Pelayanan SKCK Satu Atap, Inovasi Polres Solok Kota Tingkatkan Pelayanan Publik

Solok, Editor.- Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, Sat Intelkam Polres Solok Kota lakukan terobosan kreatif dan inovasi pelayanan SKCK satu atap dengan Pelayanan Sidik Jari. Proses pelayanan ini semakin kreatif dan inovatif karena dilengkapi dengan ruang Ibu menyusui plus bermain anak.

Menandai operasional pelayanan SKCK Satu Atap ini, Kapolres Solok Kota AKBP Donny Setiawan melakukan launching, sekaligus pemotongan pita dihadapan pejabat utama Polres Solok Kota dan awak media setempat, Rabu (15/08).

Sebelum terobosan pelayanan SKCK yang dilakukan Sat Intelkam ini, Polres Solok Kota juga telah mengembangkan sistim pembayaran biaya PNBP SKCK secara on line melalui Bank BRI Cabang Solok.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Dony Setiawan, S.I.K, MH menjelaskan, tujuan dari inovasi yang dilakukan oleh Satuan Intelkam Polres Solok Kota ini sebagai meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dengan pola pelayanan yang lebih baik, efektif dan efisien, pihaknya optimis dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional. ” Pelayanan SKCK merupakan salah satu pelayanan yang tersedia di Polres Solok Kota dikelola oleh Sat Intelkam,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, tahun 2018 ini Polres Solok Kota menghadapi Program Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah bebas korupsi (WBK). Predikat ZI diberikan kepada unit kerja instansi pemerintah, yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sedangkan WBK adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Donny mengatakan, senagai Pimpinan di Polres Solok Kota, dirinya beserta jajaran harus berkomitmen untuk terus berupaya dan berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pada ruang publik yang tersedia di Polres Solok Kota ini.

Tentu saja apa yang dilakukan oleh Kasat Intelkam AKP Luhur Fachri Sik, merupakan sesuatu yang sangat bisa dibanggakan dan sangat kita apresiasi. Dengan merenovasi ruangan pelayanan SKCK agar lebih representatif, disatukan dengan pelayanan Sidik Jari, kemudian ruamgan dilengkapi dengan ruangan ibu menyusui plus bermain anak.

“Mudah – mudahan apa yang sudah dilakukan Kasat Intelkam dengan anggotanya dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam melengkapi dengan fasilitas standar pelayanan publik,” jelasnya. ** Mempe

786 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*