Naik Mobil Satgas TMMD ke-116 TA. 2023

Naik Mobil Satgas TMMD ke-116 TA. 2023
Naik Mobil Satgas TMMD ke-116 TA. 2023

Mentawai, Editor.- Masyarakat dusun berkat sangat bahagia kalau di antar menggunakan mobil dinas Kodim 0319/Mentawai yang di diperbantukan ke lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 ke pembuatan relokasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH), di Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kec Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu (28/5/2023).

Mobil dinas Kodim 0319/Mentawai yang di diperbantukan ini, selain di gunakan sebagai sarana pembawaan serpas Anggota Satgas TMMD ke 116 ke Lokasi, dan pembawaan material yang di butuhkan untuk pekerjaan Relokasi RTLH , mobil Dinas ini juga kami gunakan untuk membantu masyarakat yang mau pergi beribadah ke gereja dan pergi belanja untuk kebutuhan sehari hari, ucap Serka Dendi.

“Dikarenakan akses transportasi di Dusun Berkat belum ada, mereka masih jalan kaki dan menggunakan sepeda motor”, jelas dia.

Mengetahui kondisi itu, ucap Serka Dendi, Komandan Satgas TMMD ke 116 Kodim 0319/Mentawai, Letnan Kolonel Inf Suirwan S.I.P, perintahkan Anggota Satgas TMMD ke 116 yang berada di lokasi untuk dapat bisa membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat di TMMD ke 116 yang sedang berjalan kaki.

Dikatakannya, jarak antara Dusun Berkat menuju Desa Sipora Jaya Sp I, lebih kurang 6 km, di karenakan ini hari minggu banyak masyarakat pergi Beribadah ke gereja dan sebagian belanja keperluan dapur ke pasar, Anggata Satgas TMMD ke 116 Serka Dendi dengan senang hati mengantarkannya, walau berselenjoran di belakang mobil, ungkap Serka Dendi

“Mereka nampak sangat senang dan bangga bisa naik mobil di antar oleh mobil TNI, ini merupakan pengalaman pertama saya naik mobil Bapak TNI, ucap Ibu Silvia Samalobak sembari ketawa senang”, tandasnya. **Deru/Pen 032

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*