Sekda Bukittinggi Martias Wanto Mewakili Wako Membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan MKS

Sekda Bukittinggi Martias Wanto mewakili Wako membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan MKS
Sekda Bukittinggi Martias Wanto mewakili Wako membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan MKSSekda Bukittinggi Martias Wanto mewakili Wako membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan MKS

Bukittinggi, Editor.- Atas nama Walikota Bukittinggi Erman Safar, Sekdako, Martias Wanto, membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi di Gor Bermawi, Minggu (28/05).

Pada kesempatan itu, Sekda, Martias Wanto, menyampaikan apresiasi Walikota terhadap kebersamaan stakeholder yang ada Kecamatan MKS, sehingga MTQ Kecamatan MKS tahun 2023 ini dapat terlaksana dengan baik.

Menurut Sekda, MTQ ini merupakan realisasi salah satu bentuk visi Wali Kota Bukittinggi, Mewujudkan Bukittinggi Hebat Berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah.

“Banyak program yang dilaksanakan dalam mewujudkan visi misi Wali Kota Bukittinggi. Diantaranya, penambahan muatan lokal, satu kelurahan satu rumah tahfiz dan Tabungan Utsman,” ujar Sekdako.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, sudah menjadi kewajiban orang tua untuk mengajarkan anak kemenakannya dalam bidang ilmu agama, ilmu Al Quran. MTQ ini, merupakan kegiatan positif untuk memotivasi generasi muda dalam melafazkan Al Quran dengan baik.

“MTQ yang dilaksanakan secara bertingkat ini, salah satu langkah menjaring kafilah untuk Bukittinggi dalam menghadapi MTQ tingkat Sumatra Barat di Solok Selatan pada November mendatang,” tambah Sekda.

Sementara Camat MKS, Syukri Naldi, mengatakan, MTQ Tingkat Kecamatan ke 43 tahun 2023 ini, mengangkat tema “MTQ Membangun Generasi Qurani Menuju Bukittinggi Hebat”. Ada delapan cabang yang diperlombakan dengan 18 golongan.

“Tujuannya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah, mengembangkan minat baca Al Quran, memberikan kesempatan pada generasi muda untuk menunjukkan bakat ilmu Al Quran serta memperdalam ilmu agama,” jelas Syukri Naldi.

Pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan MKS 2023 ini berlokasi, untuk Tilawah Dewasa dan remaja di Gor Bermawi, Tilawah Anak – Anak dan tilawah kanak2 di Mesjid Raudhatul Jannah, Tartil di mesjid Baburrahmah, Hafzil Quran 1 Juz dan 5 juz Tilawah di Mesjid Syukra, Hafzil Quran 1 Juz dan 5 Juz non Tilawah di Mesjid Ihsan Inkorba, Khattil Quran di MDTA Syukra, Musabaqah Fahmil Quran ( MFQ) di Aula Kantor Camat, Musabaqah Syarhill Quran (MSQ) di Mesjid Jami Mandiangin, Khutbah Jumat dan Azan di Mesjid Al Furqan Sarojo dan untuk Khitab Standar di Mesjid Nurul Wathan, ungkapnya. ** Widya

118 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*