Pengurus DPW PKPS Bengkulu Dikukuhkan, Zulhendri Ingin Penguatan Perantau Passel Lebih Baik

Pengurus DPW PKPS Bengkulu Dikukuhkan, Zulhendri Ingin Penguatan Perantau Passel Lebih Baik
Pengurus DPW PKPS Bengkulu Dikukuhkan, Zulhendri Ingin Penguatan Perantau Passel Lebih Baik

Bengkulu, Editor.- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPP PKPS), Zulhendri Chaniago melantik dan mengukuhkan pengurus DPW PKPS Provinsi Bengkulu periode 2023-2028, Sabtu (27/5/2023).

Berlokasi di Sekretariat PKPS Jln Kalimantan Rawamakmur Kota Bengkulu pada pukul 20.15 WIb, Pengukuhan kepengurusan DPW PKPS Bengkulu disaksikan Bupati Pessel, Rusmayul Anwar diwakili Sekdakab Mawardi Roska dan Asisten III Sekdaprov Bengkulu mewakili Gubernur Bengkulu, Prof, Dr, drh H Rohidin Mersyah, MMA, juga dirangkai dengan pengukuhan DPD PKPS Bengkulu Selatan dan DPD PKPS Kabupaten Seluma.

Sebelumnya kedatangan Ketum DPP PKPS yang didampingi Sekjen, Djoharly, seperti yang sampaikan Wasekjen DPP PKPS, Ahman Nurdin kepada media ini, Minggu (28/5) secara tertulis bahwa setelah penjemputan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ketum dan Sekjen DPP PKPS dijamu dengan makan lontong di Sekretariat DPW PKPS Bengkulu.

Dalam sambutannya, Zulhendri mengucapkan selamat kepada DPW PKPS Bengkulu periode 2023-2028 yang telah dilantik dan dikukuhkan.

“Saya lihat wajah-wajah pengurus yang tadi dilantik orang-orang yang optimis, tokoh-tokoh perantau yang akan terus bergerak untuk penguatan kepentingan persatuan para perantau Pessel di Bengkulu agar lebih baik lagi. Sukses selalu, keberkahan selalu dan insyaallah setiap aktivitas sosial bernilai ibadah,” katanya.

Sementara itu Ahman Nurdin juga menjelaskan, kegiatan pengukuhan dua DPD PKPS juga dilakukan yaitu DPD PKPS Bengkulu Selatan dan DPD PKPS Kabupaten Seluma. Dan kemudian, diikuti dengan acara serimonial pengukuhan dan ramah-tamah.

Ketua DPW PKPS Bengkulu, Adny Bendru mengatakan dirinya siap untuk bekerjasama dan bersinergi dengan dengan Pemprov Bengkulu, baik dibidang ekonomi maupun dibidang kebudayaan, apalagi Provinsi Bengkulu berbatasan langsung dengan Kabupaten Pessel.

Ia juga akan mengkonsolidasi DPD PKPS se-provinsi Bengkulu, karena masyarakat Bengkulu disetiap kabupaten dan kota umumnya berketurunan dari Pesisir Selatan.

“Bagi saya, masyarakat Pesisir Selatan diperantauan Bengkulu sudah seharusnya mendukung program Pemprov Bengkulu, karena dimana bumi dipijak disana langit dijunjung,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan DPD PKPS kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu, para bundo kandung dan paguyuban kecamatan/jurai. **Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*