Musyawarah Datuak Nan Salapan KAN Saniang Baka Solok Berjalan Lancar

Musyawarah Datuak Nan Salapan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Saniang Baka.
Musyawarah Datuak Nan Salapan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Saniang Baka.

Solok, Editor.- Musyawarah Datuak Nan Salapan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Saniang Baka, Solok tentang penguatan dalam mengemban amanah tugas di dalam kaum, suku dan nagari, pada Ahad (30/5/2021) berjalan lancar. Kegiatan Musyawarah KAN Saniang Baka itu tetap mengikuti protokoler kesehatan.

KAN Saniang Baka, Solok menggelar musyawarah itu selain dihadiri Walikota Solok Zul Elfian Umar Dt Tianso, juga diikuti para perantau Saniang Baka dimanapun berada, karena KAN setempat juga memfasilitasi zoom meeting.

H Suryadi Asmi SE, MM Datuak Rajo Nan Sati melalui status fbnya, Ahad (30//5) menyampaikan, KAN Saniang Baka sebagai wadah bersama untuk menjaga adat dan budaya Minang membutuhkan penguatan ninik mamak dalam mengemban tugasnya.

Memberikan materi pemaparan para Datuak Nan Salapan dengan harapan usaha kemasyarakatan dalam kaum, suku dan nagari lebih baik dimasa mendatang.

Lanjut Suryadi Dt Rajo Nan Sati dalam pemaparannya menyampaikan, program Musyawarah Dt Nan Salapan KAN Saniang Baka sudah berjalan secara rutin. Selanjutnya hasil musyawarah menjadi bahan bagi ninik mamak kaum, suku dan nagari.

Musyawarah kali ini  diikuti oleh 30-an peserta secara langsung mewakili seluruh mamak pasukuan di Saniang Baka dan diberikan fasilitas zoom meeting demi tersosilisasinya maksud dan tujuan musyawarah. ** Agusmardi

86 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*