Munas Ke-7 Gebu Minang Resmi Ditutup, Ketua OC Fadly Amran dan Tim Dapat Pujian Peserta

Penutupan Munas ke 7 Gebu Minang.
Penutupan Munas ke 7 Gebu Minang.

Padang, Editor.- Jum’at siang (27/5/2022) secara resmi Musyawarah Nasional (Munas) ke-7 Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) ditutup Ketua Umum Gebu Minang periode 2022-2027 yang terpilih secara aklamasi di Truntum Hotel Padang.

Selain terpilihnya kembali Oesman Sapta Odang (OSO) menjadi Ketua Umum Gebu Minang periode 2022-2027, Munas ini juga disebut sebagai Munas tersukses dibanding sebelumnya.

Itu pula sebabnya Wakil Ketua Gebu Minang demisioner Marwan Paris memuji hasil kerja Ketua OC H. Fadly Amran, BBA Dt. Panduko Malano yang juga Ketua DPW Gebu Minang Sumbar.

“Luar biasa. Salut kita sampaikan kepada Ketua OC Saudara Fadly Amran, pemimpin muda yang cerdas, tidak egaliter dan ramah. Moga-moga ke depan lebih sukses lagi karirnya,” ujar Marwan Paris.

Bicara mengenai terpilihnya OSO kembali dikatakan Marwan bukan karena ambisi. Melainkan buah kecintaannya pada Gebu Minang, dan ranah kampung halaman.

“Soal kecintaan Ketum pada Gebu Minang sangat luar biasa. Mungkin karena itu Beliau terpilih dan kembali dipercaya oleh DPW dan DPD se-Indonesia untuk memimpin organisasi orang Minang terbesar di Indonesia ini,” ungkap Marwan.

Sebelumnya, Ketua Steering Commite atau (SC) Alirman Sori mengatakan bahwa selama ini memang tidak ada kubu atau gerbong dalam Gebu Minang. Ia mengatakan, siapa yang menjadi ketua akan didukung sepenuhnya oleh seluruh anggota.

“Siapa yang terpilih itulah yang terbaik dan akan didukung dalam menjalankan roda organisasi,” ujarnya

Ketua OC Fadly Amran saat menyampaikan sambutan mengatakan permohonan maaf jika ada salah dan kurang selama pelaksanaan Munas. “Mungkin kok ada yang duduk tidak pada tempatnya, atas nama panitia Kami memohonkan maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Fadly yang juga Walikota Padang Panjang.

Malam ini (Jumat 27/5) di Auditorium Gubernuran Sumbar semua peserta diundang Gubernur Buya Mahyeldi untuk makan malam. Setelah itu para peserta akan ke daerah masing-masing. Sekedar catatan Munas ini diikuti 19 dari 20 DPW se Indonesia .**/Agusmardi

41 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*