Gelaran Munas Ke-7 Gebu Minang Sukses, OSO Terpilih secara Aklamasi

Firdaus Ilyas.
Firdaus Ilyas.

Padang, Editor.- Musyawarah Nasional Ke-7 Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang di kota Padang yang berlangsung di Hotel Truntum Padang, 25-27 Mei 2022 sukses digelar. Untuk kedua kalinya amanah Ketua Umum DPP Gebu Minang dipercayakan kembali kepada Oesman Sapta Odang Datuak Bandaro Sutan Nan Kayo. Sementara penutupan acara dijadualkan akan berlangsung, Jum’at (27/5) malam ini di Audtorium Gubernuran Sumbar.

Untuk agenda utama pemilihan Ketum DPP Gebu Minang 2022-2027, setelah Pimpinan Sidang Pleno Irjen. Pol. (P) Syafrizal Ahiar mengetok palu sidang menerima laporan pertanggunganjawaban pengurus lama selanjut peserta meminta secara aklamasi OSO untuk kembali memimpin Gebu Minang lima tahun ke depan.

Ketua 1 Bidang Organisasi Gebu Minang Sumbar, H.Firdaus Ilyas Rajo Baringin yang juga koordinator Tamu & Undangan Munas Ke-7 Gebu Minang ini mengatakan panitia sangat senang dan bangga sekali mampu memberikan layanan yang terbaik bagi para tamu dan undangan yang hadir pada pembukaan serta para peserta Munas.

“Sebagai tuan rumah yang dipercaya DPP Gebu Minang, tentu kami ingin kegiatan nasional ini terlaksana dengan baik dan sukses serta bersyukur OSO kembali terpilih jadi Ketua Umum DPP  untuk kedua kalinya,” ujar Firdaus disela acara Munas organisasi perantau Minang terbesar di tanah air.

Menurut Firdaus Ilyas untuk konsolidasi kepengurusan, Pengurus DPP Gebu Minang Periode 2022-2027 kedepan akan melakukan konsolidasi lebih lanjut ke seluruh provinsi di Indonesia, sehingga bisa melengkapi 34 DPW Se indonesia serta menyiapkan Kantor DPP Gebu Minang  yang Permanen di Jakarta.

“Saya Yakin Pak OSO bisa melaksanakan itu dalam Waktu Singkat, Pak OSO atau Oesman Sapta Odang adalah pengusaha dan politisi serta ketokohan beliau di nasional sangat disegani. Selain itu semasa mudanya beliau aktiv membina salah satu perguruan karate anggota FORKI yakni perguruan KKI dan dimasa PB KKI dipimpin OSO Sukses menciptakan Atlet andal bagi Bangsa ini didunia internasional,” ungkap Firdaus Ilyas, yang juga Wakil Ketua Pengurus Besar perguruan Lemkari ini.

Firdaus Ilyas, mantan Kadishub Kota Padang ini menyebut bagi ranah Minang Organisasi Gebu Minang diyakini akan berkontribusi dalam meningkatkan parawisata dan kuliner yang nantinya meningkatkan ekonomi masyarakat. Disuatus sisi di bidang kebudayaan, Gebu Minang tetap konsisten dengan nila-nilai adat basandi syarak dan syarak basandi kitabullah dengan berkolaborasi dengan LKAAM Sumbar dan organisasi paguyuban Minang lainnya. ** Agusmardi

32 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*