Masyarakat Tabek Dangka, Berharap Pemerintah Bangun Jalan ke Perkebunan

Talang, Editor.- Masyarakat Koto Gadang, Tabek Dangka Kecamatan Gunung Talang, Kab. Solok  sangat berharap perhatian pemerintah, untuk membenahi jalan ke perkebunan yang mereka lalui setiap hari.

Saat ini jalan yang ada untuk mengakut hasil pertanian meraka hanya jalan tanah dan bila musim hujan sangat licin dan susah untuk dilewati.  Meski jaraknya hanya sekitar 300 meter fungsinya sangat vital untuk perekonomian.

Salah seorang masyarakat, Can (51) menuturkan, Kamis (23/2),  apabila hujan datang kami sangat susah membawa hasil kebun yang kami panen ke bawah. Bahkan harus menggotong kebawah  dengan jarak tempuh  lebih kurang 300 meter. Setelah itu baru dibawa pakai motor  untuk di antar ke toke yang membelinya.

Senada dengan Can, Bismi juga mengatakan,  alangkah senang dan bangganya masyarakat apabila pemerintah  merehab akses jalan tersebut. Karena tulah satu-satunya jalan yang bisa dilewati setiap hari untuk sampai di kebun.

“Hasil perkebunan sangat banyak disini untuk kesejahteraan masyarakat, akan tetapi terkendala oleh akses jalan saja untuk mengangkut hasil panen. Kadang apabila hari hujan terpaksa kami biarkan saja papaya, ubi, alpokat membusuk di ladang dikarenakan susah membawa ke bawah,” tutur Bismi

Meraka mengaku tidak tahu harus ke dinas mana untuk mengajukan proposal terkait perbaikan jalan yang sangat dibutuhkan itu. Termasuk pembangunan dari  “pokok piker” anggota DPRD  dan dinas pertanian daerah kita untuk membantu jalan ke ladang ini.

”Kami sangat berharap sekali pemerintahan perhatian dan bantuan Kab. Solok. Walaupun tidak dibeton dikeraskan dengan batu dan kerikil saja sampai ke atas kami akan sangat berterimakasi. Semoga harapan kami ada yang menindak lanjuti,” kata Bismi. ** Roni Akhyar

1359 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*