Libur Sekolah di Kota Sawahlunto Diperpanjang

Wako Deri Asta.
Wako Deri Asta.

Sawahlunto, Editor.- Pemerintah Kota Sawahlunto memperpanjang libur sekolah atau pengalihan proses belajar siswa ke rumah masing-masing. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi serta meminimalsir Covid-19.

Sebelumnya, Pemerintah Sawahlunto telah meliburkan sekolah selama dua minggu, terhitung 23 Maret sampai 02 April 2020. Libur ini berlaku tingkat pendidika Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Menengah Atas (SMA/SMK).

Perpanjangan libur sekkolah ini berdasar Intruksi Walikota Nomor : 800/246/DISDIK.1/SWL/2020, Tentang perpanjangan libur sekolah akibat dampak virus corona. Jadi libur sekolah ini akan diperpanjang mulai dari tanggal 03 hingga 16 April mendatang.

Walikota Sawahlunto Deri Asta, Rabu (01/04/2020) mengatakan ,“ instruksi ini kami keluarkan kerena merupakan program pemerintah guna mengatasi permasalahan Covid-19 ini.” tegasnya.

Dengan perpanjangan waktu tersebut, Wakilota meminta agar para murid tetap melakukan kegiatan belajr dirumah serta masyarakat tetap berada di rumah. Selain itu juga patuh melaksanakan Social Distancing atau menjaga jarak dengan orang lain.

“Jika terpaksa harus keluar rumah, maka masyarakat harus tetap menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter,”terangnya.** Dinno

1112 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*