Laksanakan Reses, Ketua Komisi II DPRRD Kab. Mentawai Reses ke Dusun Pukarakyat

Mentawai, Editor.- Laksanakan reses sejak tanggal 16 hingga 21 Maret 2020, Ketua komisi II DPRD Mentawai Juni Arman M.IP, Politisi Partai Demokrat dan Anggota Komisi II Jimer Munthe  SE, Politisi Partai Garuda, kunjungi Dusun Pukarakyat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai, Jum’at (20/03/2020).

Dalam kegiatan reses Ketua Komisi II DPRD Mentawai  Juni Arman mengatakan, usulan-usulan masyarakat Dusun Pukarakyat  dalam kegiatan  reses DPRD Mentawai  salah satunya pembangunan infrastruktur  jalan SP 3 Desa Sido makmur, dusun Berkat menuju dusun Pukarakyat, terus ke Desa Boitumoga sudah dikerjakan sejak tahun 2018 oleh Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 104, supaya dipercepat kelanjutan pelaksanaan kesiapannya, karena akses jalan hingga saat ini hanya bisa menggunakannya transportasi  via laut memakai  boat. .

Selain itu,  Bedah rumah yang sudah selesai dikerjakan namun persedian air  minum dan penerangan dari PLN belum ada, termasuk juga Sekolah  SD Inpres 26 gedungnya sudah banyak yang rusak, seperti:  kaca sudah banyak  yang pecah, lantai  sekolah sudah banyak yang rusak, kayu  jendela  sudah lapuk  termakan  usia, nampak gedung  sekolah itu kurang nyaman untuk dipakai.

“Solusi pembangunan beberapa  item pekerjaan yang sangat  diprioritaskan kesiapannya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), agar instansi  terkait memperhatikan. Mengenai  hal ini DPRD Mentawai nanti akan menyampaikan  kepada instansi terkait mengenai  usulan  masyarakat, supaya Pemda Mentawai menganggarkan pada tahun 2020 ini,” ucap  Anggota  DPRD Mentawai Juni Arman kepada wartawan disela  acara Reses  DPRD Mentawai di ruangan sekolah SD 16 dusun  Pukarakyat.

Juni Arman menambahkan, Dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dusun  Pukarakyat, kita akan berusaha menjadikan Dusun Pukarayat sebagai kampung nelayan, maka dari itu bantuan nelayan kelompok juga kita akomodir termasuk pembangunan,”Pelabuhan Mini di Dusun  Pukarakyat, terang dia.

Ada beberapa kelompok nelayan yang sudah mengajukan proposal bantuan mesin, dalam hal ini tugas kita mendampingi masyarakat  kelanjutan dari proposal yang ada di Dinas Perikanan supaya ditindaklanjuti.

“Usulan masyarakat yang telah kita tampung dalam kegiatan  Reses DPRD Mentawai, ada beberapa item menjadi program prioritas, Untuk  kita tindak lanjuti di anggaran 2021 nanti,”  tutupnya. ** Yanto/Jumelsen

372 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*