222 PPS Kab. Solok Dilantik dan Ikuti Orientasi

Arosuka, Editor.- Bupat Solok H. Gusmal,  SE, MM hadiri acara pelantikan dan orientasi tugas panitia pemungutan suara se Kabupaten Solok dalam rangka pemilihan  Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, serta Bupati dan wakil bupati bertempat di Ruangan Solok Nan Indah minggu (22/3).

Dalam arahannya Bupati Gusmal  berpesan kepada yang telah di lantik agar menguasai  ketentuan perundang-undangan tentang pemilukada tentang pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Solok dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Bupati berharap agar semua betul-betul dipahami supaya tugas yang di berikan tidak berjalan salah dan tugas itu  sesuai dengan yang di inginkan serta sesuai  dengan peraturan yang berlaku.

Selain itu Bupati  menyampaikan, kondisi negara sekarang dalam situasi menghadapi ancaman virus corona,. Dari itu ia  mengajak kepada semua bersama-sama untuk berdoa agar virus itu tidak mendatangi kita,

“Kalau virus itu tentara Allah mudah-mudahan orang yang mungkar saja yang di serangnya, mudah-mudahan kita terhindar dari virus tersebut. disamping menyerah kepada Allah SWT kita juga bertaubat kalau ada kesalahan kita kepada siapa saja. tidak ada yang perlu kita kwatirkan kalau kita pasrah dan berpegang kepada tali Allah Alquran dan hadist.” Ucap Gusmal.

Ketua KPU  kabupaten Solok Ir. Gadis dalam sambutannya mengatakan, di pundak kita semua terutama PPS akan dibebankan tugas yang cukup besar. Untuk  itu  patut disyukuri karena  hampir 700 yang mendaftar calon PPS, yang dilantik hari ini dipilih oleh KPU kab Solok yang di anggap bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. sebanyak 222 orang  dari 74 nagari.

“Sesuai dengan tahapan akan ada pelaksanaan verifikasi faktual calon perseorangan dan pemutakiran data pemilih dalam waktu dekat. Namun sesuai dengan keputusan KPU 179 dan surat edaran KPU nomor 8 yang tadi dinihari di keluarkan k dan di amanatka untuk menunda pelatikan ini. tapi ada juga yang mengatakan jika sudah dipersiapkan maka, itu dilanjutkan dengan berkoordinasi dengan pemerintah daearah dan kepolisian,” kata Gadis.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal,SE. MM, Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis, Anggota KPU Kabupaten  Solok  Devil,SE, Anggota KPU Vivin  Zulia Gusmita,SH, Anggota KPU Dr. Yusrial,S.HI.M.A, Anggota KPU Jonsmanedi,SE, Camat se Kabupaten Solok serta Forkopimda.**Roni Akhyar/Hms

406 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*