KPU Kab. Solok Sosialisaskan Kampanye Berbasis Protokol Kesehatan

Sekdakab Aswirman saat sosialisasi
Sekdakab Aswirman saat sosialisasi

Koto Baru, Editor.- Komis Pemilihan Umum (KPU) Kabupten Solok bekerjasama dengan Polres Solok Arosuka menggelar sosialisasi pemakaian masker kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan, bertempat di kantor KPU kab Solok, Kamis (10/9).

Hadir pada kegiatan ini Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, Sekdakab Solok  H. Aswirman, SE, MM, Ketua KPU Ir. Gadis M, M.Si, Camat Kubung Ricky Carnov, Forkopimda kab solok

Bapaslon Jon Firman Pandu, Nopi Candra-Yulfadri Nurdin, Agus Syahdeman dan undangan lainnya.

Pada kesempatan in Bupati Solok yang diwakili Sekdakab H. Aswirman, SE, MM mengatakan, Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana pada saat ini Pilkada bertepatan dimasa pandemi virus corona.

Dengan meningkatnya kasus di kabupaten Solok maka dari itu kita perlu bersama sama untuk bisa menekan penyebaran covid-19 tersebut dengan cara menerapkan protokol kesehatan dn akan melaksanakan razia protokol kesehatan yang akan mulai dilaksanakan pada hari ini

“Kita berharap kepada Bapaslon untuk menyampaikan kepada pendukung nya masing-masing untuk mentaati protokol kesehatan tersebut dan berharap pilkada ini dapat berjalan dengan damai dan juga aman dari covid-19, dan tidak ada kluster baru dari pelaksanaan pilkada ini nantinya,” kata Aswriman.

Sementara itu etua KPU Kab. Solok Ir.Gadis M, MSi menyampaikan, sampai akhir tahapan pendaftaran kemaren ada 4 Bakal Pasangan Calon yang mendaftar ke KPU Kabupaten Solok, selanjutnya pada Tanggal 23 September 2020 nanti kita akan penetapan pasangan calon dan selanjutnya penetapan nomor urut pasangan calon tersebut.

“Kami menghimbau kepada kita semua, mari kita laksanakan pemilihan kepala daerah ini dengan aman damai serta sehat, jangan sampai ada nantin yang terkena virus corona,” katanya.

Selanjutnya, Kapolres Solok AKBP Azhar mengatakan, kita berharap pilkada ini nantinya dapat berjalan dengan aman damai dan sehat tidak ada yang terkena covid-19.

Pada hari ini turut hadir bakal pasangan calon beserta tim, kami berharap nantinya dapat mensosialisasikan dan mentaati protokol kesehatan khususnya kepada para pendukungnya dan masyarakat secara umum.

“Kita juga berharap kepada pemerintah daerah dapat ikut mensukseskan kegiatan ini mengadakan Pilkada 2020 di tengah pandemi corona menjadi tantangan tersendiri. Sebab, penyelenggaraan pilkada harus dibarengi dengan usaha menekan penyebaran corona agar tak semakin meluas,” kata olres.** Tiara/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*