Koto Baru Payobasung Gelar Upacara HUT RI ke 71

Payakumbuh, Editor.- Kelurahan Koto Baru Payobasung di Kecamatan Payakumbuh Timur, satu-satunya kelurahan yang menggelar peringatan HUT RI ke-71 di Payakumbuh. Dari 48 kelurahan yang ada, Koto Baru Payobasung berani tampil beda dalam memperingati hari kemerdekaan ini.

Upacara HUT RI ke-71 di Koto Baru Payobasung berlangsung di lapangan sepakbola setempat, dengan Irup ibuk Lurah, Erfani Yulma. Sedangkan, pembaca  teks Proklamasi  oleh Ketua LPM Putra Datuak Marajo Dirajo Nan Panjang. Pasukan Penggerek Bendera adalah anggota Karang Taruna Mekar Sari. Paduan suara dibawakan oleh  ibu-ibu PKK.

Tidak hanya anggota karang taruna dan PKK, tapi elemen masyarakat lainnya terlibat  sebagai pelaksana dan peserta upacara. Mulai dari pengurus LPM,  niniak mamak, bundo kanduang, veteran, pensiunan, PNS, anggota kelompok tani, kader posyadu, guru beserta murid SDN 22 Koto Baru Payobasung, masyarakat penerima raskin dan keluarga harapan, ambil bagian dalam upacara tersebut.

Menurut Lurah Erfani Yulma dan Ketua LPM Dt. Panjang,  sejak 14 Agustus lalu, warga setempat sudah melakukan serangkaian kegiatan, berupa lomba marathon 10 K, bola dangdut antar RT. Usai upacara, seluruh kegiatan final akan dilakukan serta ragam permainan anak nagari lainnya. Seperti, pacu kelereng, tampuruang tangkelek, pacu goni, ninja saruang, makan karupuak,tarik tambang, panjat pinang.

“Pokoknya, peringatan HUT RI Kemerdekaan tahun ini, benar-benar dinikmati oleh seluruh warga kelurahan. Tak ada yang bersedih di hari Proklamasi ini,” tegas lurah wanita ini.  ** Yus

 

 

728 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*