Kadis Kominfo Sumbar, Jasman Rizal: Kesadaran Masyarakat Untuk Vaksinasi Covid-19 Cukup Tinggi

Jasman Rizal.
Jasman Rizal.

Padang, Editor.- Kepala Dinas Kominfo Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah sangat mengapesiasi berbagai lembaga yang aktif melaksanakan vaksinasi Covid-19 di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Menurut Jasman Rizal, pencapaian vaksinasi Covid-19 di Sumbar telah mencapai 29,10% dan tingkat PPKM rata-rata telah berada di level dua, hanya beberpadaerah saja yang masih berada di level 3.

“Hal itu disebabkan semakin menurunnya angka masyarakat Sumbar yang terpapar Covid-19 dan tingginya jumlah pasien yang sembuh di seluruh daerah di Sumbar,” kata Jasman Rizal ketika ditemui di kantornya, Senin (18/10).

Lebih lanjut dijelaskannya, selain pemerintah daerah kabupaten/kota, TNI dan Polri serta berbagai dinas, instansi pemerintah seperti kelurahan dan desa, partai politik dan organisasi sosial kemasyarakatan ikut aktif melaksanakan vaksinasi massal.

Selain itu tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protocol kesehatan juga semakin tinngi, dimana pemakaian masker pada berbagai kegiatan dan keramaian sudah menjadi keseharian warga. Begitu juga dengan mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah penuluran Covid-19.

“Sebagaimana yang diberitakan mass media, nyaris setiap hari dan berbagai iven selalu disemarakkan dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal oleh berbagai instasi,” jelas Jasman Rizal.

Yang lebih menggembirakan, lanjutnya, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 semakin tinggi dan tidak mudah lagi terprovakasi oleh berita-berita hoaks terkait pelaksanaan vaksinasi yang digalkkan pemerintah.

“Dengan tingginya kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi Covid-19 dan kepatuhan pada protocol kesehatan, kita harapkan pandemic Covid-19 akan segera berlalu,” pungkas Jasman Rizal. ** Rhian

68 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*