Kab. Solok Dapat 32 Paket Pelatihan Tenaga Kerja

Lubuk Selasih, Editor.- Tingkat produktivitas dan kemampuan tenaga kerja yang tersedia belum maksimal. Hal itu bisa dilihat dari tingginya jumlah pencari kerja yang berkopetensi.

Mulai dari sekarang kita sudah harus mempersiapkan pemuda berbasis kompetensi dengan keahlian/skill yang dikuasai guna menunjang kehidupan kedepannya serta untuk mempersiapkan pribadi yang mandiri agar mampu bersaing dengan dunia luar.

Hal iniu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya saat membuka secara resmi pelatihan tenaga kerja berbasis kompetensi di Balai Tenaga Kerja Lubuk Selasih, Selasa (27/2).

Lebih lanjut dikatakan Gusmal, kita akan tertindas dan dikalahkan oleh orang lain jika bekerja tidak berbasis kompetensi, sebab sekarang masanya teknologi maju dan kita harus mampu mengikutinya agak tidak ketinggalan. Sebagai pemberi pelayanan nantinya dengan usaha yang dimiliki,  kita harus mampu menjaga sikap agar konsumen dapat merasa puas dan merasa berkesan dengan pelayanan yang di berikan sebab ini merupakan salah satu cara mencapai kesuksesan serta mampu menjaga keterampilan yang dimiliki.
“Perintah Kab. Solok sangat berterima kasih kepada kepala BLK Padang yang telah memberikan 32 paket untuk Kabupaten Solok,  dan kami sangat siap untuk menjalankannya,” kata Gusmal,

Menurut bupati, BLK kabupaten Solok sudah menjadi perhatian oleh Kementrian Tenaga Kerja. Hal itu dapat dilihat dari pemberian fasilitas untuk pelatihan seperti mesin jahit,  mesin las,  komputer,  alat otomotif dan fasilitas lainnya. Dia berharap. dengan pelatihan ini dapat mengurani jumlah angka pengangguran dan menambah tenaga kerja yang berkompetensi dan daya saing untuk mengisi lowongan kerja d idalam maupun di luar Kabupaten Solok.

Sebelumnya ketua pelaksana  yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal Kab, Solok,  Erizal,  MM melaporkan,  Kab. Solok mendapat paket pelatihan sebanyak 32 paket dengan total peserta 512 dan akan dilaksanakan dari bulan Februari sampai April 2018.
Pelatihan tahap pertama dengan 5 paket yang akan dilaksanakan diantaranya kejuruan mekanik junior sepeda motor,  teknisi audio video,  staff administrasi perkantoran,  operator basic office,  operator menjahit pakaian dasar yang diikuti oleh  sebanyak 80 orang.

Hadir pada ksempatakan tersebut Ketua DPRD Kab.  Solok, Anggota DPD RI H. Novi Chandra,  SE, Kepala BLK Padang Syamsi Hari,  S.,  MM, Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Drs. Zudarni,  M.Si dan Kepala SKPD Se-Lingkup Kabupaten Solok, Ketua BLK Kabupaten Solok, Zulfakhri) dan amat Se-Lingkup Kabupaten Solok. ** Febrian D’Gumanti/Kobar/Hms

1137 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*