Gubernur Jamu Audun “Nasi Padang” Kvitland Makan Malam

Padang,Editor.- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menjamu Malam Malam Audun Kvitland penyanyi asal Norwegia yang menyanyikan lagu “Nasi Padang” di Gubernuran, Senin malam (5/12/2016). Hadir dalam kesempatan itu para seniman Kota Padang, Sekretaris Daerah Ali Asmar, beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemprov. Sumbar, Dirut Bank Nagari, Semen Padang serta tokoh-tokoh pengusaha Padang.

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan, sangat bangga dan senang dengan kreatifitas Audun Kvitland yang telah mempopulerkan Nasi Padang dalam syair lagu yang cukup menawan. Ini sebuah kebanggaan tersendiri dalam mempromosikan makan enak dari Sumatera Barat dikenal di seluruh dunia.

Syair lagu yang materikan bahasa inggris ini tentu menjadi gaya dan khas tersendiri bagi Audun Kvitland dalam memahami enak dan lezatnya makanan Padang. Tentunya ini menjadi inspirasi pula hendaknya dari seniman yang ada di Sumatera Barat untuk menyairkan semua keindahan dan kenikmatan apa-apa yang ada di Sumatera Barat.

“Dengan syair dan nada lagu khas dan keistimewaan pariwisata Sumatera Barat lebih mudah di promosikan, karena nada lagu amat mudah dimengerti oleh semua bangsa di dunia ini. Pak Asnam Rasyid dan seniman musik lainnya kita tantang untuk melahirkan lagu-lagu yang menginspirasikan Sumatera Barat,” himbau Irwan Prayitno.

Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan, kehadiran Audun Kvitland  dalam  jamuan makan mala, selain sebagai apresiasi yang tinggi juga sebagai penghargaan pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang telah juga mempromosikan keenakan dan lezatnya wisata kuliner Sumatera Barat.

Saat ini lagu Nasi Padang itu amat populer di youtube, hingga lebih dari puluhan ribu yang menyukai. Ini menandakan respon banyak orang terhadap wisata Sumatera Barat amat tinggi, “mudah-mudahan ini semakin membuka keinginan orang untuk berkunjung ke Sumatera Barat,” harap Irwan Prayitno.

Audun Kvitland dalam kesempatan itu menyampaikan ungkapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Sumatera Barat dan makanan Nasi Padang memang enak dan nikmat. Ini makanan yang selalu mengingatkan dan selalu ingin terus mencicipinya.

“Saya senang dengan Sumatera Barat, wisata alam dan kuliner yang hebat dan lezat, moga nasi Padang selalu ada untuk semua,” harapnya. **ZS

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*