Dana Aspirasi Untuk Kepentingan Masyarakat

Bandung,Editor.- Anggota DPRD Kota Bandung, Agus Cahyana merealisasikan aspirasi dengan menyalurkan anggaran demi kepentingan masyarakat Kota Bandung umumnya, daerah pemilihan (Dapil) 1 khususnya yakni Kecamatan Andir, Cicendo, Sukajadi dan Sukasari. Mayoritas, masyarakat menyampaikan berbagai aspirasi berupa perbaikan infrastruktur sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

Pengamatan Berita Editor,  perbaikan insfrastruktur diberbagai wilayah Dapil 1 sudah mulai dikerjakan sebagian sudah bisa dinikmati masyarakat. Salah satunya renovasi gedung RW 06 dan pengecoran jalan Lapangan Sepakbola Abra yang terletak di RW 06 Kelurahan Cipedes ditandai dengan penandatanganan prasasti Tugu RW 06 oleh Agus Cahyana, Anggota DPRD Kota Bandung Dapil 1, sudah jadi. Pengaspalan jalan samping hotel Aston Pasteur, pengaspalan jalan Cipedes Selatan, dan Cipedes Tengah.

Agus Cahyana, Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung menjelaskan supaya masyarakat mengetahui bahwa dana aspirasi bukan berarti setiap anggota DPR memegang dananya, tetapi anggota DPRD mendatangi suatu daerah pilih (Dapil), anggota DPR menerima banyak usulan dan keinginan dari masyarakat. Mekanismenya, anggota DPRD menerima proposal dari masyarakat, untuk diserahkan ke Sekretariat DPRD Kota Bandung yang nanti diterima masyarakat, seperti perbaikan dan pembangunan insfrastruktur demi kenyamanan dan ketentraman masyarakat,” ujar Agus Cahyana kepada Berita Editor saat survey sungai Balungbang yang akan segera diperbaiki.

Agus Cahyana yang akrab dipanggil Bang Edo, menambahkan di Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi ada beberapa program perbaikan infrastruktur yang sedang dalam tahap pengerjaan, diantaranya RW 02 pemasangan benteng yang berbatasan dengan aliran sungai, sehingga membahayakan pejalan kaki ataupun pengendara motor, kalau terpeleset langsung masuk jurang. Perbaikan sungai balungbang di RW 04, RW 05 ada 6 titik yang sedang diperbaiki insfrastrukturnya. Pembangunan tugu RW 09 dan di RW 10 pembangunan kirmir. Sedangkan di Kelurahan Sukabungah, dilakukan perbaikan sungai Cilimus yang melintasi RW 04, 05, 06, 07, 09 dan pengerjaannya bertahap.

Agus Cahyana berharap masyarakat dapat mengawasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang sedang dalam tahap pengerjaannya.Mudah-mudahan akhir bulan Desember 2016 ini sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh warga dan ini merupakan bagian dari ibadah.

Menurut warga RT. 04 RW. 05, Te Neng (40 thn), yang hampir setiap hari melintasi Jalan Lapangan Abra merasa nyaman mengendarai sepeda motor, karena jalan lapangan Abra yang dulunya hancur dan bebatuan sekarang sudah bagus dicor beton. Syukur Alhamdulillah, semua ini berkat perjuangan Agus Cahyana, DPRD Kota Bandung, Dapil Sukajadi dalam merealisasikan aspirasi warga. Kami butuh anggota dewan yang seperti ini, terlihat dan dapat dirasakan manfaatnya dari hasi kerja nyata telah terbukti dengan berbagai perbaikan infrastruktur di setiap RW, kami butuh bukti bukan janji. Semoga Kang Agus Agus Cahyana beserta keluarga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam memperjuangkan asprasi warga,” harap Te Neng.**Edwandi

 

1469 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*