LKKS Kab. Solok Bantu Dua Pesantren

Arosuka, Editor.- Pemerintah Kabupaten Solok melalui Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) memberikan bantuan berupa kasur matras kepada dua pondok pesantren. Jumlah bantuan kasur sebanyak 50 buah di pesantren PKU Muhammadiah dan 50 buah di pesantren Syeh M. Muhsin.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM di Pondok Pesanten PKU Muhammadiyah Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak dan  Pondok pesantren Syeh M. Muhsin Nagari Sirukam kec Payung Sekaki, Senin (5/12).

Gusmal dan Desna Devi disalami siswa Pondok Pesantren Muhammadiyah.
Gusmal dan Desna Devi disalami siswa Pondok Pesantren Muhammadiyah.

Dalam kata sambutannya Gusmal mengatakan, saat ini pemerintah Kab. Solok terus mengupayakan agar anak anak  pondok Pesantren di panti asuhan untuk terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk itu Pemkab Solok bekerja sama dengan LKKS memeberikan bantuan kepada beberapa pesantren.

Kepada Dinas Sosial dan LKKS diminta untuk lebih banyak ke bawah melihat dan mengantisipasi meningkatnya penyandang penyakit sosial dengan berbagai program. Diantaranya program bantuan sarana dan prasarana untuk  pesantren. Begitu juga  para pengurus, pembina dan pengelola pondok pesantren panti asuhan untuk terus melakukan tugas mulia yang telah dilakukan selama ini.

“Murid di panti asuhan diharapkan tidak merasa malu dengan keadaan. Teruslah belajar dengan rajin dan jangan sampai terhenti dalam menuntut  ilmu.  Jangan lupa sholat, kalau perlu sholat tahajud sebelum shalat subuh berjemaah dan baca Alqur’an setelah sholat magrib. Karena anak anak di pesantren adalah ujung tombak berjalannya program subuh berjamaah dan magrib alqur’an,” kata bupati.

Ikut hadir pada kedua kegiatan itu  Ketua LKKS Kab,  Solok  Ny. Desna Devi Gusmal,          Kadis Sosnaker  Fauzi ,   Sekcam X Koto Singkarak  Yose Rizal,  Sekcam Payung Sekaki  Khairul,  Kepala pondok pesantren PKU Muhammadiah  Syarifudin Jaya dan    Kepala Pondok pesantren Syeh M. Muhsin  Mon Hendri . ** Farizqi/Olga/Hms

1348 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*