Hujan Lebat Akibatkan Longsor di Goisooinan

Personil kodim 0319 Mentawai, bersama BPBD Mentawai dan masyarakat desa Goisooinan turun kelokasi longsor membersihkan tumpukan batu dan tanah di ruas jalan umum.
Personil kodim 0319 Mentawai, bersama BPBD Mentawai dan masyarakat desa Goisooinan turun kelokasi longsor membersihkan tumpukan batu dan tanah di ruas jalan umum.

Mentawai, Editor.- Guyuran hujan lebat dan curah  hujan yang tak menentu dan cukup tinggi beberapa hari ini di kepulauan Mentawaimengakibatkan terjadinya  longsor  di wilayah desa Goisooinan yang menutupi ruas jalan umum  menuju pusat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kemudian dibersihkan oleh personil dari Kodim 0319/Mentawai bergabung dengan BPBD dan masyarakat desa Goisooinan yang turun ke lokasi longsor untuk membersihkan tumpukan tanah dan batu yang menghambat jalan akibat bencana longsor  yang terjadi, Minggu malam (20/12/2020).

Menurut Letda Inf Syafri Anwar Dan Unit Intel Kodim 0319/Mentawai, bencana longsor ini terjadinya akibat curah hujan yang terlalu tinggi, dimana akhir-akhir ini cuaca di wilayah Kabupaten kepulauan Mentawai sangat  ekstrim, mulai dari darat hingga di laut curah hujan dan anginnya sangat kencang.

“Saat ini jalan umum menuju kabupaten kepulauan Mentawai  sudah bisa dilalui karena sudah dibersihkan dari tumpukan tanah dan bebatuan  oleh tim gabungan,” sebut Letda Inf Syafri Anwar, Minggu (20/12/2020).

Untuk membersihkan tanah dan batu yang menghalangi ruas jalan umum tersebut, awalnya menggunakan perlengkapan seadanya seperti cangkul, sekop dan tumpukan tanah dan dibantu penyemprotan  mobil air dari BPBD  kabupaten kepulauan Mentawai, ungkapnya.

“Beberapa saat kemudian dan tidak berselang waktu yang lama bantuan  datang ke lokasi longsor. Alat berat eksavator dari PPK Jalan Nasional Kabupaten Kepulauan Mentawai turun untuk membantu membersihkan ruas jalan umum yang terdampak longsor tersebut,” terang  Letda Inf Syafri Anwar

Sementara kerugian materil dan korban jiwa tidak ada yang terdampak. Tetapi dengan cuaca yang ekstrim saat sekarang ini harus selalu waspadai dan terus berhati-hati dalam menghadapi bencana.

“Wajib  melaporkan setiap bencana apapun yang terjadi, agar segera mendapat pertolongan segera,” tegas Syafri Anwar kepada awak Media.**Jumelsen

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*