Grup Kesenian  Limpapeh Kab. Limapuluh Kota  Isi Acara Kesenian  di TMII Jakarta

Grup kesenian Limpapeh dari Mungka Kabupaten Limapuluh Kota yang akan tampil di TMII Jakarta.
Grup kesenian Limpapeh dari Mungka Kabupaten Limapuluh Kota yang akan tampil di TMII Jakarta.

Jakarta, Editor.- Badan Penghubung  Pemprov Sumbar memberi kepercayaan kepada  Disdikbud Lima Puluh Kota untuk menampilkan budaya daerah di Anjungan Sumatera Barat TMII Jakarta.

Dalam scedul yang diberikan pihak Badan Penghubung  Pemprov Sumbar itu, Disdikbud.Limapuluh Kota mulai menampilkan kesenian daerah pada Minggu 27/12 2020, hingga 31/12/2020 mendatang.

Kegiatan tersebut adalah dalam rangka mengenalkan budaya kesenian dalam bentuk tari dan nyanyi daerah Kabupaten Limapuluh Kota kepada pengunjung  di Anjungan Sumbar Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta,

Rombongan  kesenian Limamapuluh Kota yang akan tampil di TMII itu dilepas Bupati Lima Puluh Kota H.Ir.Irfendi Arbi, MP. diwakili Kadis Dikbud Lima Puluh Kota Hj Indrawati,Spd,M.Pd Kamis/24/12 di Gedung Serbaguna Nagari Mungka.

Menurut Kadisdikbud Limapuluh Kota, menegaskan, Tim Kesenian yang dibina Bidang Kebudayaan adalah sanggar seni Lima Puluh Kota yang akan ” mempromosikan daerah guna menarik wisatawan Nusantara dan Internasional ke Kab.Lina Puluh Kota” , katanya.

Kadisdikbud berharap Penampilan tim kesenian ini akan dapat menghibur pengunjung TMII dan mengenalkan budaya Minangkabau, khususnya Limapuluh Kota dan nama baik Kabupaten Lima Puluh Kota di arena Nasional, harap Kadisdikbud yg ramah dan perhatian yangbtinggi terhadap kebudayaan daerah.

Kasi Sejarah dan Nilai Tradisi Tin Marnis menjelaskan untuk tampil di TMII kita mempercayakan kepada Tim Kesenian anak nagari Mungka Kecamatan Mungka, mereka akan menampilkan tari pasambahan, tari Indang, tari piring dan tari sukaria dan lagu Minangkabau modern, ujar Tin Marnis.

Sementara, Ketua Sanggar Seni Limpapeh Aulya Yahya, S.Pd menjelaskan penampilan tim kesenian anak nagari Mungka ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi anggotanya dan merupakan pewarisan nilai budaya Minangkabau kepada anak milenial yang mungkin kurang tertarik dengan budaya nenek moyangnya. ” Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami”,  ujar Aulya Yahya.

Dalam Penampilan kesenian ini di anjungan Sumbar juga sangat memperhatikan Protokol Kesehatan.Kita berharap Lima Puluh Kota semakin diminati untuk dikunjungi wisata lokal dan Internasional. ** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*