Herman Azmar Dilantik Bupati Safaruddin, Jadi Sekretaris Daerah Limapuluh Kota Definitif

Pelantikan Herman Azmar menjadi Sekretaris Daerah Limapuluh Kota definitif.
Pelantikan Herman Azmar menjadi Sekretaris Daerah Limapuluh Kota definitif.

Limapuluh Kota, Editor.- Setelah melalui proses seleksi terbuka pengisian Jabatan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, akhirnya Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo melantik Herman Azmar sebagai Sekretaris Daerah bersama dengan 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Jum’at, (08/03/2024).

Pelantikan itu diselenggarakan di Aula Kantor Bupati, dihadiri Kapolres Limapuluh Kota AKBP. Ricardo Conrat Yusuf, Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Slamet Haryanto, Sekda Payakumbuh Rida Ananda, unsur Forkopimda lainnya.

Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lainnya yang dilantik diantaranya Staf Ahli Bidang pengembangan kemasyarakatan dan SDM Davli, Kepala Dinas PUPR Nopriadi Syukri , Kepala Kesbangpol Elsiwa Fajri, dan Kepala DP2KBP Wilda Reflita.

Bupati Safaruddin dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan melalui sejumlah tahapan serta kualifikasi dan kompetensi sesuai bidang tugas masing-masing.

“Dilantiknya saudara sebagai PPTP diharapkan dapat mendukung dan menjalankan tugas pembangunan dan kemasyarakatan utamanya untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan tepercaya,” ujar Bupati Safaruddin.

Bupati lebih lanjut meminta para pejabat yang dilantik seyogyanya memahami makna dari jabatan yang diemban dengan mencermati dinamika dan pengembangan ASN sebagai bagian dari Actual Force (Kekuatan Nyata) dan Prime Over (penggerak utama) pembangunan. “Seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama bertanggung jawab dalam mengembangan ASN jadi kaum profesional yang cerdas dalam mewujudkan smart ASN melalui adaptasi terhadap teknologi, agar kinerja pelayanan lebih cepat, akurat, dan efisien,” tambahnya.

“Saya minta seluruh pejabat agar pendekatan kerja berorientasi teamwork, bekerja sama dan bersinergi dengan pejabat lainnya. Senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab dalam melaksanalan tugas serta selalu meningkatkan kinerja pribadi maupun keseluruhan,” ungkapnya.

Bupati juga menekankan, para pejabat yang dilantik menerapkan nilai Berakhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) dengan mengembangkan komunikasi yang positif di setiap lini serta ciptakan inovasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik serta bangunlah sinergitas dengan seluruh unsur untuk memaksimalkan pencapaian daerah. ** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*