Festival Pesona Mentawai Digelar Awal November 2018

Tua Pejat, Editor.- Seminggu menjelang dilaksanakannya Festival Pesona Mentawai 3 di dusun Muntai Kecamatan Siberut Selatan, jajaran Pemkab mengadakan rapat koordinasi di ruang rapat kantor Bupati kilo 5 Tua Pejat pada Rabu ( 24/19-18). Rapat dipimpin oleh Sekda Martinus dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Mentawai Desti Seminora, Asisten 3 Pujo Raharjo dan beberapa instansi terkait dilingkungan Pemkab.

Festival yang akan dilaksanakan 1 hingga 4 November 2018 mendatang akan mengadakan beberapa lomba diantaranya lomba panahan tradisional, kreasi ogok manai,lomba kampung bersih, lomba foto event,lomba turuk lagai ( tarian) kategori usia anak-anak,lomba miniatur uma ( rumah adat Mentawai), lomba selaju sampan tradisional, lomba cipta lagu anak dan lagu Mentawai.

Selain lomba juga ada kegiatan non lomba, seperti carnaval pakaian tradisional Mentawai, peragaan busana pakaian adat tradisional Mentawai, seminar, pameran, atraksi pembuatan tato Mentawai, berburu, atraksi mugetek (proses menanam keladi sabagai makanan pokok hingga jadi makanan siap saji), atraksi membuat kabit dan atraksi mencari kodai (lokan/ kerang).

Sementara peserta festival adalah utusan dari 10 kecamatan, masyarakat Mentawai, wisatawan lokal dan mancanegara, Pemkab Mentawai, Pemda Kab/kota, Pemprov Sumbar,Kemenpar RI, BUMN dan BUMD serta para komunitas. ** Daniwarti

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*