Dukung Program Pembangunan, Wawako Ramadhani Apresiasi LKAAM dan Bundo Kanduang Kota Solok

Wawako Ramadhani bersama LKAAM dan Bundo Kanduang Kota Solok.
Wawako Ramadhani bersama LKAAM dan Bundo Kanduang Kota Solok.

Kota Solok, Editor.- Wakil walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra mengapresiasi  Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau (LKAAM) dan Bundo Kanduang, atas kekompakannya mendukung program pembangunan pemerintah daerah kota Solok.

Menurut Dr. Radhani Kirana Putra selama ini Ninik mamak dan Bundo Kandung telah banyak membatu pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan melalui saran dan masukan yang diberikannya, dan dikatakannya, LKAAM dan Bundo Kandung juga terbukti telah berperan aktif ditengah tengah masyarakat.

Lajunya pembangunan yang terencana, tidak akan terlepas dari dukungan seluruh unsur masyarakat yang ada termasuk dukungan dari lembaga adat dan Bundo kandung. Lembaga Adat dan Bundo Kandung lebih memahami kearifan lokal, dan itulah yang menjadi salah satu alasan dari kekuatannya dalam mendukung pembangunan yang dilaksanakan.

“Atas nama pemerintah daerah kota Solok, saya mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan Ninik mamak dan Bundo kandung, dan apa yang diberikan itu, akan menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan,” kata Ramadhani.

Paparan yang berisikan dukungan atau monifasi tersebut disampaikan wakil walikota Solok disela menghadiri pertemuan gabungan LKAAM dan Bundo Kandung kota Solok, Kamis, 26 Mei 2022, di Masjid Lubuk Sikarah kota Solok. Kegiatan yang menjadi agenda rutin tersebut, juga dihadiri oleh Ketua LKAAM Provinsi Sumatera Barat Fauzi Bahar Datuak Nan Sati, dan Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma.

Pada kesempatan  itu Dr. Ramadhani Kirana Putra juga mengajak Ninik mamak dan Bundo Kandung, serta unsur masyarakat lainnya untuk lebih peduli pada masa depan generasi muda atau para kemenakan, hal tersebut dikatakannya karena semakin meningkatnya  penyakit masyarakat seperti pergaulan bebas dan sebagainya. ** Gia

32 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*