Terkait Hibah Tanah, Sekretaris Balitbangtan Kementerian Pertanian Kunjungi Kota Solok

Kunjungan Sekretaris Balitbangtan Kementerian Pertanian ke Kota Solok.
Kunjungan Sekretaris Balitbangtan Kementerian Pertanian ke Kota Solok.

Solok, Editor.-  Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian RI, Dr. Haris Syahbuddin, bersama wakil walikota Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra, mengunjungi IP2TP Laing, serta lokasi lahan yang diajukan untuk dihibahkan sebagai lanjutan jalan lingkar Utara (JLU), Kamis, 26 Mei 2022, di kelurahan Laing kota Solok.

Kegiatan itu adalah dalam rangka mengisi kunjungan balasan walikota Solok H. Zul Elfian Umar, yang sebelumnya mendatangi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementan RI, Kamis (21/4) lalu. Adapun kunjungan itu adalah untuk melakukan permohonan hibah atas tanah guna kepentingan pekerjaan lanjutan jalan lingkar utara.

Kedatangannya ke kota Solok, didampingi oleh Kepala Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro), Dr. Ir. Evi Savitri Iriani, M.Si, Kepala Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PVTPP) Kementerian Pertanian, Prof. Dr.Ir. Erizal Jamal, MSi dan beberapa jajarannya, sementara itu rombongan tersebut dijamu dikediaman wakil walikota Solok.

Selain wakil walikota Solok, ikut hadir pada kegiatan itu Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Nova Elfino, Kepala Bappeda Dr. Desmon, Kepala Dinas PUPR Afrizal, M.Eng, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim, SSTP ,M.Si serta Jajaran Dinas PUPR Kota Solok.

Pada kesempatan itu Dr.Ramadhani Kirana Putra menyampaikan permohonan maaf dari walikota Solok kepada Dr. Haris Syahbuddin dan rombongan, H.Zul Elfian Umar tidak dapat  hadir disebabkan harus mengikuti kegiatan HUT APEKSI di Lampung.

Di lokasi lahan berupa tanah yang akan dihibahkan tersebut, wakil walikota Solok memaparkan beberapa dampak baik, setelah akses jalan lingkar Utara bisa produktif untuk masyarakat setempat. Salah satunya  IP2TP dapat dijadikan kawasan Agro Wisata, tempat edukasi yang dikombinasikan dengan konsep wisata. Bahkan bisa dijadikan Bumi Perkemahan.

Menyikapi paparan yang disampaikan wakil walikota Solok, Dr. Haris Syahbuddin, memberikan sinyal positif atas permohonan yang telah disampaikan oleh walikota Solok, dan dikatakannya, semoga apa yang direncanakan itu dapat berjalan lancar, serta kerja sama yang dilakukan dapat menuai arti yang positif bagi masyarakat kota Solok dan sekitarnya.** Gia

33 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*