DPRD Provinsi Jawa Barat Studi Banding ke DPRD Sumbar

Wakil Ketua DPRD Sumbar Ir Arkadius Dt Intan Bano menerimacendra mata dari Ketua Rombongan DPRD Jabar.
Wakil Ketua DPRD Sumbar Ir Arkadius Dt Intan Bano menerimacendra mata dari Ketua Rombongan DPRD Jabar.

Padang, Editor.- Tim Pembahasan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD)  Provinsi Jawa Barat melakukan studi Banding ke DPRD Sumbar. Kedatangan  mereka disambut oleh wakil Ketua DPRD Sumbar Ir Arkadius Dt Intan Bano, Biro Bintal, dan Sekretaris DPRD Sumbar Raflis SH.MM, Kamis (20/7)..

Pada kesdempatan ini Ketua Rombongan DPRD Jawa Barat Anwar Yasin mengatakan, saat ini DPRD Jawa Barat saat ini sedang menyusun  Ranperda tentang pendidikan keagaman .Karena Sumatera Barat memiliki penerapan kuat terhadap agama, maka kita memilih daerah ini untuk proses penyempurnaan Ranperda tersebut.

Selain melakukan Studi banding ke DPRD Sumbar, rombongan juga akan melakukan kunjungan ke Pesantren Diniyah Putri Padang Panjang yang dikenal sebagai salah satu pesantren terbaik dan pusat pengembangan agama Islam di dunia.

“Mudah-mudahan  dengan kunjungan ke Sumatera Barat ini kita akan mendapatkan ilmu  untuk melengkapi Ranperda tentang Pendidikan keagamaan yang akan kita ajukan nantinya,” kata Anwar Yasin.

Kedatangan anggota DPRD Jawa Barat selain diikuti 8 orang  anggota DPRD juga mengikutkan 3 orang Staf sekretariat DPRD Jabar. Selain ke Sumbar satu lagi Tim Pansus Ranperda Penndidikan keagamaan Jawa Barat juga melakukan Studi banding ke Provinsi Jawa Timur.   

Wakil Ketua DPRD Sumbar Ir Arkadius Dt Intan Bano juga mengatakan, kedatangan  rombongan Pansus Pembentukan Ranperda Pendidikan keagamaan tersebut ke Sumatera Barat kita Apresiasi. Sebab Sumbar di mata provinsi lain adalah daerah yang mayoritas islam, salah satu provinsi tempat pengembangan islam tertua di dunia.

“Kita Berharap Ranperda tentang kependidikan agama ini yang dibentuk oleh  Pansus DPRD Jabar adalah suatu mahakarya lua biasa di Periode 2014 – 2019. Tentunya nanti Ranperda ini tidak hanya menjadi kepentingan warga Jawa Barat namun juga menjadi kepentingan seluruh warga indonesia secara keseluruhan,” kata Arkadius. ** Herman  

700 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*