Bupati Solok Resmikan Program Summer Project AIESEC di Talang Babungo

Syafrizal J saat memberi sambutan.
Syafrizal J saat memberi sambutan.

Talang Babungo, Edititor.- Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan,Ekonomi dan Keuangan Syafrizal J, SE, MM membuka secara resmi Program Summer Project AIESEC dan Kontes Kesehatan PHD Indonesia Bersama PHD Jepang, bertempat di MIS Mualimin Tabek Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti, Kab. Solok, Minggu (21’7).

Hadir  pada keciatan tersebut Sekkretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rusdi, S.Sos, Camat Hiliran Gumanti Syafruddin, Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Forkopimcam Hiliran Gumanti, Rombongan tim Summer Project AIESEC Universitas Andalas dan tim PHD Jepang, Wali Nagari dan masyarakat Talang Babungo.

Dalam laporannya Panitia Pelaksana, Rusdi,S.Sos menjelaskan, Tim Summer Project AIESEC ini berjumlah 61 orang yang terdiri dari 30 orang Mahasiswa Unand Padang dan 31 Orang Mahasiswa Asing dari berbagai negara. Disamping itu tim PHD Jepang juga mengirimkan dokter spesialisnya ke nagari Talang Babungo ini untuk kegiatan pelayanan kesehatan sudah berlangsung dari tanggal 20 Juli 2019.

“Program Summer Project AIESEC ini berlangsung selama selama 6 hari dari tanggal 21 – 26 Juli 2019,” jelas Rusdi.

Sementara itu Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan,Ekonomi dan Keuangan Syafrizal J, SE, MM mengucapkan terimakasih kepada tim AIESEC dibawah payung Universitas Andalas yang telah menggagas program yang berkolaborasi dengan mahasiswa dari luar negeri untuk peningkatan SDM masyarakat tentang kesehatan, kemampuan berbahasa Inggris, pentingnya menjaga lingkungan dan memiliki jiwa wirausaha

Juga ucapan terimakasih untuk tim PHD Jepang yang Sudah membantu pelayanan kesehatan  bagi masyarakat di nagari Talang Babungo.

“Pemerintah Kabupaten Solok sangat komit terhadap bidang kesehatan yang mana tercermin dari 4 pilar pembangunan Kab Solok serta pilar ekonomi kerakyatan dimana sektor pariwisata sebagai salah satu sektor prioritas . Saya berharap melalui kegiatan ini berdampak positif pada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Solok,” kata Syarizal J.

Pada kesempatan tersebut  Ketua Tim Summer Project AIESEC Romi Kemal menyampaikan, keberadaan Tim AIESEC di Talang Babungo adalah untuk melakukan kegiatan sosial yang akan membantu masyarakat di sekitar.

“Kami juga melakukan sosialisasi tentang kesehatan,sosilisasi kesekolah tentang kewirausahaan,sosialisasi kemampuan berbahasa Inggris, meningkatkan pentingnya menjaga lingkungan serta promosi wisata . Untuk itu kami mohon dukungan dan bimbingan dari masyarakat Talang Babungo agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” kata Romi Kemal. ** Rhian/Jetra/Hms

1008 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*