Disparekraf Sumbar Laksanakan “Peduli Wisata Award 2016”

Padang, Editor.- Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Barat baru- baru ini mengafakan kegiatan “Peduli Wisata Award 2016”  Kehiatan ini merupakan ajang penilaian bagi Pemerintah Kabupaten/ kota yang berprestasi dalam pembangunan sektor kepariwisataan daerahnya selama 3 tahun yaitu dari tahun 2013 hingga 2016 .

Tujuan diadakannya kegiatan ini guna mengetahui tingkat perkembangan pembangunan kepariwisataan di daerahnya, mendorong pembangunan kepariwisataan kabupaten/kota secara lebih terpadu, terarah dan berkelanjutan. Hasil penilaian Peduli Wisata Award 2016 ini dapat dijadikan sebagai dasar perbaikan terhadap status wilayah kepariwisataan Sumbar dan juga dapat dijadikan sebagai pertimbangan / masukan dalam menyusun kebijakan keparuwisataan di Kabupaten/ kota.

Sasaran dari kegiatan Peduli Wisata Award 2016 ini dalah 19 Kab/ kota yang ada di Sumatera Barat.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar H.Nasrul Abit  memberikan tiga kategori penghargaan diantaranya “The best peformance”, diberikan kepada Pemerintah Kabupaten/kota untuk klaster KUPP yang terpilih sebagai pemenang berdasarkan penilaian dari seluruh aspek meliputi tata pamong, lingkungan pariwisata, ekonomi kreatif, pemasaran paruwisata pemberdayaan masyarakat dan perkembangan ekonomi pariwisata.

The Best Achievenent, diberikan kepada Pemerintah Kabupaten/ kota klaster KSPP yang terpilih sebagai pemenang bersasarkan penilaian dari seluruh aspek meliputi tata pamong, lingkungan pariwisata, ekonomi keratif, pemasaran pariwisata, pemberdayaan masyarakat dan perkembangan ekonomi pariwisata

The Most Improved, diberikan kepada Pemerintah Kab/ kota klaster KPPP yang terpilih sebagai pemenang diberikan berdasarkan penilaian dari seluruh aspek meliputi tata pamong lingkungan pariwisata , ekonomi kreatif, pemasaran pariwisata , pemberdayaan masyarakat dab perkembangan ekonomi pariwisata. ** Daniwarti

1102 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*