Kadisparpora, Datang dan Selfie-lah ke Payakumbuh

Payakumbuh, Editor.- Warga kota atau tamu dari luar kota ingin selfie dengan latar belakang Huruf City of Payakumbuh, datanglah ke Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah di Kelurahan Pakan Sinayan, Payakumbuh Barat. Tepatnya, di pinggir Jalan Sukarno-Hatta Payakumbuh, di depan Kantor Disparpora kota ini.

Kadisparpora Payakumbuh Syahnadel Khairi, di Balaikota di Bukik Sibaluk Payakumbuh, menginformasikan, Kamis (30/6), pembuatan huruf of Payakumbuh di Medan nan Bapaneh itu, dibiayai lewat dana APBD 2016, sebesar Rp85 juta. Dana tersebut sudah termasuk pengadaan neon box buat penerangan huruf Payakumbuh dimaksud.

Rencananya,pada lokasi lokasi strategis akan dibangun hal yang sama. “Kita masih menjajaki, dimana lokasi yang cocok untuk itu. Tidak tertutup kemungkinan, bakal dipasang di bukit batu karang di Ngalau Indah Payakumbuh. Layaknya, huruf Hollywood di Amerika. Sehingga, dari kejauahan, tamu yang datang sudah mengetahui akan memasuki Kota Payakumbuh,” sebut Syahnadel.

Pilihan pemasangan huruf capital sebagai icon Payakumbuh di Medan nan Bapaneh itu,  karena kawasan Medan nan Bapaneh merupakan pusat  berbagai iven yang diadakan di kota ini. Tidak hanya buat berolahraga, kawasan dimaksud juga merupakan lokasi utama pariwisata alam di kota ini. Pengunjung yang datang dapat ber-selfie ria di depan huruf kapital dimaksud, ujar Syahnadel. ** Yus

965 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*