Dharmawanita Persatuan Kab. Solok Peringati HUT ke 17

Arosuka, Editor.- Dharmawanita Persatuan Kab. Solok Peringati HUT ke 17 bertempat  di Ruang Pelangi Arosuka, Selasa (27/12). Acara ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Solok H.Gusmal, Ketua TP PKK Kab.Solok Desnadevi Gusmal, Ketua GOW Kab.Solok Dahliar Yulfadri Nurdin, Ketua Dharmawanita Kab.Solok Emi Edisar. Bertindak sebagai narasumber Dr. Hajah Muspita Yanti.

Dalam sambutannya Emi Edisar mengatakan, Dharmawanita se Kab.Solok harus untuk bersatu menyukseskan program-program berkelanjutan yang memiliki dampak ganda bagi peningkatan kesejahteraan anggota keluarga dan masyarakat sekaligus meningkatkan peran serta perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya.

Desnadevi Gusmal juga menyampaikan, untuk bersama-sama menjaga keluarga dan masyarakat sebagai seorang istri Pegawai Negri Sipil karena tuntutan sebagai seorang istri PNS sangatlah besar. Saling pengertian dalam berkeluarga sangatlah penting, karena keluarga adalah satu-satunya yang harus  dijaga untuk kedepannya. Ia menambahkan bahwa masih banyaknya persoalan yang perlu diselesaikan. Kaum perempuan hendaknya selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat dan memberikan kontribusi aktif dalam penyelesaian secara antisipatif

Dengan memperingati hari ulang tahun Dharmawanita yang ke-17 ini hendaknya dapat meningkatkan rasa percaya diri dan mendorong perempuan kedepannya yang bukan hanya mengubah perilaku dalam keluarga tetapi juga dapat ikut mengambil kebijakan dan keputusan menyangkut kepentingan kaum perempuan sehingga program unggulan Dharmawanita dapat terwujud.

Dalam sambutannya  H. Gusmal mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Dharmawanita yang ke 17. Ia berharap kedepannya meningkatkan peran perempuan dan dapat berkontribusi dalam pembangunan baik di keluarga maupun di Kabupaten Solok. Gusmal berharap pada HUT Dharmawanita yang ke 17 ini dapat dijadikan ajang introspeksi diri dan evaluasi bagi pengurus maupun anggota menuju kinerja yang baik di masa depan. Dalam sebuah rumah tangga pasti ada cobaan yang diberikan oleh Allah SWT dan tidak selalu mulus, oleh karena itu sabar dan tawaqal kepada Allah SWT, dan juga saling pengertian sangat dibutuhkan istri dan suami. ** Febrian D’Gumanti/Erby/Hms

1060 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*