Covid-19 Membuat Perekomian Anjlok, Pemko Bukittinggi Mulai Salurkan Bantuan

Pendistribusian bantuan di Bukittinggi.
Pendistribusian bantuan di Bukittinggi.

Bukittinggi, Editor.- Pemerintah Kota Bukittinggi mulai menyalurkan bantuan pangan kepada 19.583 jiwa warganya yang terdampak ekonomi karena COVID-19, Senin (6/4).

Penyaluran bantuan itu dikoordinir oleh masing-masing SKPD yang ada di Bukittinggi sampai ke sasaran, dibantu PSM yang ada di masing masing Kelurahan, jelas Ermon Hasan Basri staf Humas  Pemko Bukittinggi di sela sela Wali Kota melepas keberangkatan tim mengantarkan bantuan pangan tersebut di kantor Satpol PP  Kelurahan Gantiang Koto Selayan Bukittinggi

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan, bantuan pangan bulanan ini diserahkan kepada keluarga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Kita bergerak cepat, dampak COVID-19 mulai terasa bagi warga Kota Bukittinggi, jadi kita pakai dana dari BAZ dan anggaran tak terduga Pemko,”ucap Ramlan.

Menurut Ramlan, bantuan diserahkan langsung ke rumah sehingga warga tak perlu menjemput. Bantuan berupa beras 9 kilogram, 3 kaleng ikan sarden, 10 butir telur dan Minyak Goreng setengah liter. Nilai paketnya mencapai 210 ribu rupiah diberikan tiap bulan hingga Juli mendatang.

“Ini baru bantuan tahap 1, di luar Program Keluarga Harapan PKH). Tahap 2 kita akan bantu lagi warga yang terdampak langsung COVID-19, jangan sampai ada warga kita yang tidak makan ,”katanya.

Saat ini, ada 17 pasien COVID-19 di Sumbar, 3 diantaranya terkonfirmasi sebagai warga Bukittinggi . Sejak kasus pertama di Bukittinggi diumumkan 25 Maret lalu, aktivitas perekonomian di Bukittinggi memang langsung jatuh ke titik nadir, tambah Ramlan. ** Widya

461 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*