Camat dan Kapolsek Lubuk Begalung Monitoring Giat Vaksinasi Covid-19

Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani saat meninjau giat vaksinasi di Kelurahan Kampuang Jua Nan XX.
Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani saat meninjau giat vaksinasi di Kelurahan Kampuang Jua Nan XX.

Padang, Editor.- Upaya pemerintah dalam menurunkan PPKM Level 4 diKota Padang, yaitu mempercepat pencaian target vaksinasi yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemko Padang melalui Dinas Kesehatan Kota Padang.

Pada Senin (18-10-2021), Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani bersama Kapolsek Lubuk Begalung Chairul Amri Nasution dan jajaran, melakukan monitoring ke beberapa kelurahan dikecamatan Lubuk Begalung dalam rangka meninjau langsung giat vaksinasi covid19.

“Ini adalah pekan ke 2 serbu vaksinasi di Kota Padang, khususnya di Kecamatan Lubuk Begalung ini. Ada 15 grai dimasing-masing kelurahan untuk vaksinasi ini,” ujar Heriza kepada media ini usai giat monitoring.

Camat Heriza menambahkan, dengan pekan vaksinasi ini, target yang ditetapkan oleh pemerintah dapat tercapai. Sedangkan target tingkat kota per 17 Oktober 2021 itu sudah mencapai 48 persen, ini membuat posisi Kota Padang turun menjadi PPKM level 3.

“Sedangkan di Kecamatan Lubuk Begalung sendiri, sampai tanggal 17 Oktober, itu sudah 44 persen, dari target yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kota berjumlah 93 ribu orang yang divaksin,” terang Heriza.

Kesempatan itu, Camat Heriza berharap, pada pekan ke 2 yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 30 Oktober 2021 nanti, mudah-mudahan target yang diberikan oleh pemerintah ini bisa tercapai.

“Karena sisa di kecamatan Lubuk Begalung, dari target 50 persen, yaitu 13.500, dan warga Lubuk Begalung yang  sudah divaksin itu sebanyak 7177 orang. Sehingga tersisa sekitar 6.000 an lagi, mudah mudahan selama pekan ke 2 ini, 6000 itu bisa kita capai,” ucapnya.

Dijelaskan Heriza, sebenarnya program vaksinasi ini leding sektornya berada di Dinas Kesehatan, karena mobilisasi masyarakat itu berada di kecamatan dan kelurahan. Maka untuk mempercepat banyaknya orang yang akan divaksin, tentu ditempatkan lah grai-grai di masing-masing kelurahan.

Secara keseluruhan di Kota Padang, itu ada 104 grai yang berada di masing-masing kelurahan. Nah, dari permasalahan yang timbul sebelumnya, masyarakat itu kalau ke puskesmas terkendala dengan jarak dan transportasi. Dengan adanya grai di masing-masing kelurahan, masyarakat itu tidak perlu jauh lagi untuk melakukan vaksinasi,” pungkas Heriza Syafani. ** Arman

68 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*