Hadiri HUT Tahun Nagari Katialo Ke 21, Bupati Solok Minta Dukungan Masyarakat

Pemotongan tumpeng HUT Nagari Katialo ke 21.
Pemotongan tumpeng HUT Nagari Katialo ke 21.

Sulit Air, Editor.- Bupati Slok, H. Epyardi Asda, M.Mar mohon dukungan dari semua lapisan masyarakat karena apapun yang dilakukan tanpa dukungan masyarakat tidak akan jadi apa-apa dan mengajak masyarakat untuk pilih-pilih dalam menerima informasi dan menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya info hoax.

Hal ini disampailan bupati H. Epyardi Asda, M.Mar dalam sambutannya pada Perayaan Hari Ulang Tahun Nagari Katialo Yang Ke 21, bertempat di Halaman Parkir Gedung Serbaguna Nagari Katialo Kecamatan X Koto Diatas, Senin (18/10/2021).

Bupati juga mengucapkan selamat hari jadi Nagari Katialo yang ke 21. Semoga Nagari Katialo kedepanya bisa sejajar dengan nagari lain dan mendorong masyarakat untuk meningkatkan sektor pertanian, peternakan dan UKM.

“Diminta kepada Wali Nagari untuk mendata masyarakat yang mau beternak ayam nanti akan dibantu baik dalam hal penyuluh, modal maupun akses jalan ke tempat usaha ternak.  Juga mendata kelompok tani yang ada, agar nanti kita bantu dalam pemberian bibit gratis,” kata Epyardi Asda.

Pemerintah daerah siap membantu balai balai adat Nagari Katialo sebanyak 150 juta pada anggaran 2022 mendatang.
“Sesuai motto saya maju untuk pengabdian oleh karena itu saya ikhlas ingin mengabdi untuk kampung halaman. Semoga jabatan saya ini bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Kabupaten Solok,” pungkas bupati.

Sebelumnya Wali Nagari Katialo Syukrion Edi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini adalah untuk memperingati hari Ulang tahun nagari Katialo yang ke 21 tahun dan inilah adalah ulang tahun yang ke 3 selama menjabat Wali Nagari.
Penyelenggaraan Pemerintaha Nagari di Katialo sudah berjalan dengan aman, sukses dan lancar, serta berterimakasih kepada bapak Bupati yang telah banyak membantu Nagari Katialo,  bahkan sebelum menjadi Bupati beliau sudah banyak memberikan bantuan ke sini.
“Kami dari wali Nagari dan masyarakat Nagari Katialo Siap mendukung program bapak bupati mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat,” kata Syukrion Edi.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua BPN M. Jilis Dt Rajo Penghulu menjelaskan, sebelum jadi Nagari, Katialo adalah sebuah jorong istimewa dari Nagari Tanjung Balik. Karena memang asal usul nenek moyang kami berasal dari Nagari Tanjung Balik

“Nagari Katialo resmi menjadi Nagari pada tanggal 18 oktober 2000. Dan alhamdulillah tepat hari ini sudah berumur 21 Tahun. Atas nama niniak mamak dan masyarakat Nagari Katialo siap mendukung program Bupati Solok,” kata Jilis Dt Rajo Penghulu.

Hadir pada kegiatan ini Solok H. Epyardi Asda, M.Mar, Ketua TP-TPP Kab Solok Ny.Emiko Epyardi Asda, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Drs.Syahrial, MM, Camat X Koto Diatas Riswandi Bahauddin, Wali Nagari Katialo Syukrion Edi, Wali Nagari Sekecamatan X Koto Diatas, Forkopimcam X Koto Diatas, Kepala OPD dilingkup Pemda Kab Solok, Niniak mamak, Alim ulama, Cadiak pandai, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat Nagari Katialo. ** Tiara/Hms

68 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*