Bupati Solok Pantau Posko Covid-19 di Perbatasan

Bupati Gusmal saat memantau Posko Covid-19 di perbatasan.
Bupati Gusmal saat memantau Posko Covid-19 di perbatasan.

Arosuka, Editor.- Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM melakukan pengecekan dan pemantauan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di perbatasan daerah Kabupaten Solok, Kamis (16/4).

Pengecekan dan pemantauan dilakukan di posko perbatasan Kab. Solok – Kota Sawahlunto dan posko perbatasan Kab. Solok – Padang.  Pada kegiatan pemantauan tersebut Bupati berpesan kepada para petugas posko agar selalu memakai APD saat melakukan pemeriksaan terhadap pengendara mobil dan sepeda motor.

“Lakukan pemeriksaan yang maksimal terhadap pengendara dan menumpang. Jangan ada pengendara yang lolos dari pemeriksaan dan pantauan, terutama mereka yang berasal dari luar kota. Selain itu lakukan pemeriksaan yang ketat bagi masyarakat yang masuk ke kawasan Kab. Solok, hal ini terkait dengan rencana pelaksanaan PSBB di wilayah Prov. Sumbar,” kata Gusmal

Setelah melakukan pemantauan ke posko perbatasan, bupati juga tinjau posko utama yang berada di Kantor Bupati Solok. Disini ia mengingatkan petugas posko utama untuk dapat selalu memenuhi/melengkapi kebutuhan petugas yang ada di posko perbatasan, terutama kebutuhan APD, hand sanitizer, handscoon, maupun masker.

Terkait dengan Surat Edaran Bupati Solok No. 800/1091/BKPSDM-2020 tentang pelaksanaan aktivitas kerja ASN di lingkungan Pemkab. Solok yang berdomisili di luar Kab. Solok (point 1 berbunyi bagi pejabat eselon II dan III yang berdomisili diluar Kab. Solok khususnya kota Padang untuk sementara waktu diwajibkan menetap di Kab/Kota Solok).

Bupati berepesan kepada petugas posko perbatasan untuk dapat memonitor pejabat eselon II dan III yang masih menetap dan berulang ke luar daerah Kab. Solok. Sebab jika masih ada yang tidak mengindahkan himbauan Bupati tersebut, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan kebijakan Bupati Solok.

Ikut mendampingi bupati pada kegiatan tersebut Kepala Dishub Kab. Solok Muhammad Djoni, S.STP. M.Si dan Kabag Humas (Syofiar Syam, S.Sos. M.Si. ** Tiara/Hms

 

390 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*