Tidak Ada Tambahan Pasien Positif Covid-19 di Sumbar

Padang, Editor.- Berdasarkan hasil laboratorium fakultas kedokteran Unand yang dipimpin oleh dr. Andani, Sp.Mikro, hari ini tidak ada penambahan pasien positif terinfeksi covid-19 di Sumatera Barat.

“Kita harus bersyukur, karena ada pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 2 (dua) orang lagi, wanita 28 tahun dan seorang laki-laki 42 tahun. Kedua pasien sembuh tersebut  dari RS Ahmad Mochtar Bukittinggi. Artinya dari 55 (lima puluh lima) pasien positif terinfeksi covid-19 tersebut, telah 10 (sepuluh) orang dinyatakan sembuh, 5 (lima) orang meninggal dunia, 18 (delapan belas) dirawat dan isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan ketat tim kesehatan sebanyak 22 (dua puluh dua) orang,” jelas Kabiro Mumas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal dalam pers realisnya, Kamis (16/4).

Lebih lanjut ia mengatakan, kita juga turut berduka, karena ada salah seorang pasien positif terinfeksi covid-19, laki-laki 60 tahun yang dirawat di RS M Jamil Padang meninggal dunia tadi pagi. Sekarang lagi pemakaman sesuai protap covid-19 di Pasaman Barat. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan sabar.

Berikut rincian perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas kabupaten kota se Sumatera Barat, Kamis, 16 April 2020, pukul 16.00 WIB. Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 6.099 orang. Proses pemantauan 792 orang. Selesai Pemantauan 5.307 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 194 orang.

Dari 194 PDP tersebut, 39 orang masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab, Negatif terinfeksi covid-19 sebanyak 132 orang dan isolasi diri di rumah 23 orang.** Obral/Hms

425 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*