Bupati Pasaman Resmikan Pondok Tahfidz Darul Huffas

Asisten I Kab. Pasaman, H. Dalisman Darsyah, SH ,MM menandatangani prasasti pendirian Pondok Tahfidz Darul Huffas.
Asisten I Kab. Pasaman, H. Dalisman Darsyah, SH ,MM menandatangani prasasti pendirian Pondok Tahfidz Darul Huffas.

Rao Selatan, Editor.- Bupati Pasaman, di wakili Asisent I, H. Dalisman Darsyah, SH, MM mengapresiasi keberadaan Pondok Tahfidz Darul Huffas. Meski baru berdiri sekitar dua bulan, lembaga pendidikan Islam ini telah mampu melahirkan para tahfidz yang hapal Juz 1 sampai 4 kitab suci Alqur’an.

Apresiasi ini diberikan H. Darlisman Darsyah, SH MM saat meresmikan Pondok Tahfidz Darul Huffas bersama Ketua Baznas, Kabag Humasy  di Nagari Tanjung Betung Rao Selatan,  Kab. Pasaman, Rabu (1/5).

“Alhamdullah. Pemerintah Kab.Pasaman sangat mengapresiasi Pondok Tahfidz binaan baznas ini . Meski   baru berdiri  lebih kurang bulan sudah 12 orang yang hafal 1 sampai 4 Juz,  usia  SD dan SLTP,” kata H. Darlisman.

Sementara itu Ketua Baznas Kab. Pasaman, Ust. H. Syafrizal Sf, SIQ, M. MPd yg baru saja menyelesaikan S2 nya bidang Pendidikan Islam di UIN Imam Bonjol Padang, sekaligus Koordinator Tahfidz Kabupaten Pasaman mengatakan, Alhamdullah, kita sudah resmikan tiga Pondok Pesantren Tahfidz dan 6 buah Rumah Tahfidz. Target kita di setiap kecamatan dan nagari ada Pondok Tahfidz.

“Hal ini kita lakukan kita untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi agamis Bupati Pasaman,” kata H. Syafrizal.

Kabag Humas Kab. Pasaman, Divi diamanahi untuk melakukan pengguntingan pita, tanda diresmikannya Pondok Tahfidz Darul Huffas Nagari Tanjung Betung yang juga dihadiri  KUA Rao Selatan, Wali Nagari dan Ninik Mamak serta wali santri dan ratusan jamaah Masjid Al Abrar Tanjung Betung.** Saiful Amri

816 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*