Bupati Pasaman Benny Utama Tinjau Jembatan Roboh

Bupati H. Benyy Utama saat melakukan peninjauan jembatan yang roboh.
Bupati H. Benyy Utama saat melakukan peninjauan jembatan yang roboh.

Pasaman, Editor.- Cuaca ekstrim dan hujan lebat yang melanda hampir semua wilayah Pasaman sejak tengah  hingga malam hari selasa 28/9 mengakibatkan ambruknya Jembatan Gantung (Rajang) ditimpa pohon tumbang di Kampung Muara Tambangan, Jorong Sei Beremas, Nagari Cubadak Kec Duo Koto.

Akibatnya jembatan yang merupakan satu satu nya akses jalan masyarakat di Kp Koto Tangah dan Sigalabor putus total sehingga 150 KK terisolasi.

Mendapat laporan masyarakat, Bupati Pasaman H Benny Utama yang terkenal sangat peduli bencana langsung bergerak cepat paginya menuju lokasi.

“Alhamdulillah,tidak ada korban jiwa, tapi jembatan ini satu satu nya akses masyarakat telah hancur, secepatnya kondisi ini harus kita perbaiki,” ujar H Benny Utama.

“Apapun caranya, Minimal besok pagi, anak anak yang mau sekolah sudah aman dan tidak terkendala karena rusaknya jembatan ini

Bagitu Perintah H.Benny Utama yang juga politisi ulung Partai Golkar ini kepada Kepala PUTR dan Kalaksana BPBD yang mendampingi kunjungan bliau.

Pasaman yang berada dikaki Bukit Barisan memang sering terkena bencana baik itu lonsor, banjir maupun kayu tumbang.

Banyak langkah antisipasi dan edukasi masyarakat sudah dilakukan pemda untuk meminimalisir resiko bencana hingga jorong. ** Saiful Amri/Fajri

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*