Bupati Hendrajoni Instruksikan, Seluruh Masyarakat Pessel Harus Pakai Masker

Hendrajoni saat diwawancarai wartawan.
Hendrajoni saat diwawancarai wartawan.

Painan, Editor.- Dalam rangka pencegahan penularan covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Bupati Hendrajoni menginstruksikan seluruh masyarakat kabupaten Pesisir Selatan wajb menggunakan masker.

Kabag Humas Pemkab Pessel, Rinaldi mengatakan, instruksi tersebut dikeluarkan bupati pada tanggal 6 April 2020. dengan nomor: 100/08/GTC-IV/2020. Dalam intruksi itu menyebutkan penggunaan masker wajib bagi masyarakat yang ingin melakukan aktivitas atau berada di luar rumah untuk kepentingan yang mendesak. Selain warga dalam daerah, penggunaan masker juga diwajibkan kepada para pendatang dan warga dari rantau.

“Para perantau atau pendatang yang berasal dari luar daerah pessel wajib menggunakan masker, ini dilakukan agar memutus mata rantai penyebaran covid 19” jelasnya

Dalam instruksi Bupati tersebut juga dikatakan bagi pendatang yang berkeinginan untuk menetap sementara di Pessel, agar dapat melaporkan diri pada wali nagari dan puskesmas terdekat. Selanjutnya, melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Selain itu, bupati juga meminta pada camat, wali nagari dan kepala kampung agar terus mensosialisasikan bahaya Covid-19 dan manfaat memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Berdasarkan rilis data humas Pemkab Pessel pada Selasa, 7 April 2020, Warga  yang berstatus notifikasi tercatat sebanyak 3.376 orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP) 167 orang. Pasien dalam Pantauan (PDP) nihil sedangkan warga pessel yang positif masih berjumlah 2 orang.

“Pasien yang positif hingga saat ini masih tetap 2 orang. keduanya dirawat intensif di RSUP M. Djamil Padang. Mudah-mudahan segera sembuh, karena perkembangannya terus membaik,” tutupnya.** Findo

381 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*