Bupati dan Wabup Padang Pariaman Terima Kunjungan Kepala BKN Regional Pekanbaru

Bupati dan Wabup Padang Pariaman berfoto bersama jajaran BKN Regional XII Pekan Baru.
Bupati dan Wabup Padang Pariaman berfoto bersama jajaran BKN Regional XII Pekan Baru.

Parit Malintang, Editor.- Bupati Suhatri Bur didampingi Wabup Rahmang, menerima kunjugan Kepala BKN Regional Xll Pekan Baru Neny Rochyani, S.Si, Apt, M.si beserta jajaran dalam rangka “Monitoring Kegiatan Piloting Tata Kelola Manajemen ASN di Kabupaten Padang Pariaman” di ruang rapat kantor Bupati Parit Malintang, Selasa (16/3).

Padang Pariaman menjadi salah satu dari 14 kabupaten/kota yang terpilih untuk pelaksanaan Monitoring Kegiatan Piloting Tata Kelola Manajemen ASN dalam lingkup BKN Regional XII Pekan Baru.

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengatakan, di dalam birokrat tentunya peran Aparatur Sipil Negara atau ASN sangatlah vital untuk membantu kinerja pemerintahan dan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya di Padang Pariaman. Tentunya kita harus menjamin mutu dan kinerja ASN terutama yang ada di Padang Pariaman.

“Guna menjaga ataupun meningkatkan kompetensi, integritas dan kinerja ASN, saya sangat menyambut baik dan mendukung diadakannya Piloting manajemen ASN di Kabupaten Padang Pariaman,” tutur Suhatri Bur.

Sementara itu, Neny Rochyani dalam sambutannya mengungkapkan, dalam tata kelola manajemen ASN, harus menerapkan sistem merit seperti yang telah diatur dalam UU No 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara. Sistem merit adalah kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor politik, ras, agama, asal usul, jenis kelamin, dan kondisi kecatatan.

“SDM adalah aset yang harus dikelola ddengan baik dan adil, untuk berjalan nya Birokrasi yang baik harus ada ASN yang memiliki kompetensi dan profesional agar dapat memberikan pelayanan publik yang baik,” pungkas Neny Rochyani. ** Rafendi/Humas

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*