Buber di Dinas Kominfo dan SMAN-1 Padang Panjang

Padang Panjang, Editor,- Puluhan wartawan yang bertugas di kota Padang Panjang diundang buka bersama (buber)  Dinas Kominfo 4/6 lalu. Kadis Kominfo, Marwilis didampingi Ampera Salim, sekretaris Dinas Kominfo, Indrayadi Kabid  Inforkom Publik dan sejumlah staf mengatakan  gelaran ini diharap dapat mempererat silaturahmi antara wartawan dan  Dinas Kominfo  Padang Panjang.

Acara terasa lebih istimewa karena  jelang  waktu masuk berbuka puasa wartawan mendapat pencerahan melalui tausiah singkat Jasriman,  buya, sekaligus wartawan harian Umum Singgalang yang bertugas di kota Padang Panjang.

Jasriman sengaja membacakan sebuah  ayat dalam kitab suci Al Qur’an yang berimplementasi lansung dengan tugas seorang jurnalis. Kemudian ia memamaparkan, dalam mengambil berita harus tabayun, dicek dulu kebenarannya.Sebelum  mengeritik seseorang  hendaknya yang bersangkutan  dimintakan dulu keterangannya. Istilahnya kininya cek dan ricek Apapun bentuk jawabannya,  itu yang ditulis.

Masih seputaran berbuka bersama, sebelumnya 2/6 lalu  pengurus alumni  SMAN-1 kota Padang Panjang periode   2017-2022 juga menggelar  buka   bersama  di aula sekolah pimpinan Sepriadi  itu di kawasan Guguk Malintang.

Tampak hadir ketua alumni Nasrul Naga, Ali Asmar, mantan kepsek SMAN-1 yang kini menjabat sebagai Sekdaprov Sumbar, ketua DPRD Novi Hendri, ketua komite sekolah  Syahrial, alumni senior Faisal Jamal,  guru aktif dan guru pensiou, alumni lintas angkatan  dan siswa SMAN-1.

Seperti disampaikan sekretaris pengurus alumni, Zulkifli,  Beberapa rangkaian kegiatan dikemas dengan apik. Dimulai dari shalat  asyar di  Mesjid Misbahul Ulum SMAN1 Padang Panjang, pemberian motivasi oleh ketua  pengurus alumni Nasrul Naga.

Kemudian beberapa sambuatan diantaranya dari  Sekdaprov. Ali Asmar, yang  mengingatkan siswa untuk menjaga dan membentengi diri dari pengaruh dan bahaya narkoba,  serta pengaruh negatif lainnya yang disebarkan melalui teknologi informasi. Terakhir penyerahan bantuan dari alumni terhadap  5 orang siswa  yang akan  melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. ** Berliano Jeyhan

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*