Penertiban Kelok Sembilan Aman dan Lancar, Wagub Apresiasi Masyarakat dan Petugas

Padang, Editor.- Kita bersyukur penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kelok Sembilan berjalan aman dan lancar. Kita memberikan apresiasi masyarakat terutama para PKL bekerjasama dengan baik terhadap petugas dilapangan. Hari kita mesti bergerak cepat merumuskan semua rencana pekerjaan selanjutnya yang dalam dua tahun ini (2020) menara dan fasilitasi lainnya ada di Kelok Sembilan.

Hal ini disampaikan Wagub Nasrul Abit disela sela rapat Koordinasi Tim Terpadu Pemprov Sumbar bersama Pemkab. Limapuluh Kota dan instansi terkait lainnya penertiban dan pengelolaan kelok sembolan, diruang rapat kantor Gubernur Sumbar, Kamis siang (7/6/2018).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan,  Kelok Sembilan merupakan destinasi wisata kita,  maka pembangunan mesti berbeda dengan yang lain,  yang terpenting unik,  indah dan menarik untuk di kunjungi oleh semua orang.

Maka pembangunan menara pandang itu juga mesti sesuatu yang menjadi daya tarik juga selain menambah indah kelok sembilan juga sebagai tempat menikmati indah dan eloknya fly over Kelok Sembilan di Kabupaten Limapuluh Kota sebagai icon wisata Sumbar, ujar Nasrul Abit

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, menyebutkan bahwa pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dan Provinsi terus berupaya meningkatkan kenyamanan dan fasilitas di Kelok Sembilan.

Kami sudah bicarakan dalam rapat bahwa tahun ini akan disiapkan Detail Engineering Design (DED) dan master planingnya untuk pembangunan menara, selain itu kita akan membongkar beberapa bangunan yang berada di lokasi Kelok Sembilan.

Juga diungkapkan bahwa saat ini pemerintah akan melakukan koordinasi dengna BKSDA, karena saat ini menara masuk dalam lokasi suka alam dan BKSDA hanya menargetkan 10 persen areal yang bisa digunakan untuk lokasi menara dan fasilitas ekonomis istirahat dan belanja,  ujar Nasrul Abit.

Sementara itu, Kasubditkamsel Ditlantas Polda Sumbar, AKBP Jamaris menyebutkan bahwa Dishub akan mengupayakan pembuatan rambu lalu lintas di fly over agar tidak ada pengunjung yang berhenti diatas Kelok Sembilan.

“Ada larangan berhenti dan parkir di atas fly over, kalau ada yang berhenti kami akan berikan sanksi bagi pengendara,” ujarnya ** Zardi/Hms

632 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*