Buat Pertama Kali, Kejari Kota Sawahlunto Gelar Lima Sidang Melalui Teleconference

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto Khunsifi Alhumami
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto Khunsifi Alhumami

Sawahlunto, Editor.- Demi menghindari penyebaran Covid-19, Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Sawahlunto untuk pertama kali menggelar 5 (lima) sidang melalui teleconference. Sidang teleconference dilakukan pada acara persidangan oleh Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto bersama Pengadilan Negeri Kota Sawahlunto dan Rumah Tahanan (Rutan) Sawahlunto, Kamis (09/04/2020).

Persidangan tersebut merupakan tindak lanjut atas Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 379/DJU/PS.00/3/2020 tanggal 27 Maret 2020 bahwa dalam masa darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona, persidangan perkara pidana dapat dilakukan secara jarak jauh atau teleconference.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto Khunaifi Alhumami mengatakan, sidang melalui teleconference ini merupakan yang pertama kami lakukakan dengan mengelar 5 agenda sidang.

Lebih lanjut Khunaifi menjelaskan, kelima persidangan yang dilakukan antara lain 1 kasus penipuan dengan terdakwa Nengsih Hartati R (pembacaan tuntutan), 1 kasus narkotika dengan terdakwa Muhammad Arif R dan 3 kasus pencurian dengan terdakwa Rico Adi Putra, Alnur karim (pemeriksaan saksi) serta Panca Abd Hasan Syazili (pembacaan dakwaan).

“Sidang melalui  teleconference ini akan dilakukan selama wabah Covid-19 masih berlangsung. Jika keadaan sudah kembali normal maka pelaksaanan persidangsn akan dilakukan kembali di pengadilan Negeri Kota Sawahlunto, Hal ini juga dilakukan sebagai langkah untuk memutus distribusi Covid-19 di Lingkungan dengan menggunakan ukuran jarak sosial  atau jarak fisik,” tegasnya.**  Dinno

479 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*