Blok Timur Pasar Ibuah Payakumhuh Terbakar

Blok Timur Pasar Ibuah Payakumbuh yang terbakar.
Blok Timur Pasar Ibuah Payakumbuh yang terbakar.

Payakumbuh, Editor.- Lapak pedagang sayur di Blok Timur Pasar Ibuah Timur Payakumhuh terbakar, Rabu ( 9/4), pukul 21.15 WIB.

Menurut petugas pemadam kebakaran, ada laporan dari salah seorang personil Damkar yang lagi off lewat telepon ke posko Damkar, bahwa ada kebakaran.

Begitu mendapat laporan, Kasi Ops Ahdion langsung memerintahkan Danru 1 H Indra Jaya mengirimkan armada dan personil ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Turut turun ke TKP Kabid Damkar Budy Kurniawan S.Sos dan Kasi Sapras Doni Bahtiar S.Sos.

Kasatpol PP dan Damkar Devitra melalui Kabid Damkar Budy Kurniawan menyebutkan, dari pantauan di lokasi tidak ada sumber api, tapi di lapak banyak benda yang mudah terbakar seperti sekam dan kayu-kayu.

“Untuk lebih pasti nya bisa kita lihat di cctv dekat lokasi, kita nanti koordinasikan dengan Kabid Pasar Arnel,” kata Budy.

Menurut Budy, petugas menurunkan semua armada 5 unit mobil dibantu 1 armada dari Kabupaten Limapuluh Kota.

“Karena info yang kami dapat yang terbakar adalah di wilayah pasar, jadi kami turunkan semua kekuatan untuk antisipasi.  Api berhasil dipadamkan pukul 21.45, tidak korban jiwa Pada peristiwa ini,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kabid Pasar Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh kepada media menerangkan, saat ini aparat kepolisian sedang menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

“Untuk penyebabnya sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ujarnya lewat pesan singkat. ** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*