Anggota PPK BermasalahTetap Dipertahankan, Ada apa dengan KPU Musi Rawas?

Bahet ketika diwawancarai wartawan.
Bahet ketika diwawancarai wartawan.

Musi Rawas, Editor.- KPU Musi Rawas memutuskan tetap  mempertahankan Anggota PPK yang bermasalah, meskipun sudah dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Musi Rawas, pada Jum’at (28/02/20).

Hal ini disampaikan Direktur Eksekutif Relawan Cerdas, Edi Kuswoyo, SP, MH yang akrab disapa Bahet  kepada Tim Editor, Minggu (1/3).

“Surat Laporan sudah kami ajukan, kemarin, ternyata sama sekali tidak digubris KPU Mura. Hasil Penetapan KPU hari ini setelah melewati masa sanggahan, tetap saja ngotot atas keputusannya tanpa mempertimbangkan fakta yang sesungguhnya dari pengaduan kami,” kata Bahet.

Menurut Bahet, KPU Mura terindikasi tidak menindaklanjuti  pengaduan masyarakat terhadap peserta yang dinyatakan lulus, Fikrul Khalish,  karena nama yang bersangkutan diduga tidak sesuai dengan surat Keterangan Domisili dari Ketua Rt 1 Sampai Rt 9, dimana nama yang tersebut diatas tidak berdomisili di Kelurahan P2 Purwodadi, Kecamatan Purwodadi dan juga tidak terdaftar dalam data Buku Induk Penduduk (BIP), meskipun KTP sudah diterbitkan oleh Disdukcapil Musi Rawas, tertanggal 2 Januari 2020.

Pada KTP-pun ada suatu kejanggalan dengan alamat Rt/Rw Adalah 00/00) padahal sangat jelas bahwa Kelurahan P2 Purwodadi Mempunyai Rt 1 Sampai Rt 9. Maka oleh sebab itu dengan perbedaan data domisili (tempat tinggal) diatas seharusnya pihak KPU Mura melakukan croscek ke bawah untuk mengetahui kebenarannya, apakah benar seorang Fikrul Khalish berdomisili di kelurahan P2 Purwodadi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas atau tidak.

“Maka dengan mengutamakan prinsip terbuka, tertib dan profesional, sebelum melanjutkan ke Tahapan Penetapan 5 Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih, harus  pasca hasil klarifikasi tanggapan masyarakat,“ ungkap Bahet.

Sesuai tuntutan Relawan Cerdas(RC) kepada KPU Musi Rawas melalui audensi bersama warga masyarakat Purwodadi yang telah memberikan kesaksian, bahwa tidak mengenal Fikrul Khalish dan tidak tahu dimana rumahnya/tempat tinggalnya dan pengaduan kami terhadap 2 anggota PPK Sumber Harta a.n Henri Eka Syahputra dan Hargono juga tak digubris KPU Mura.

“Padahal sangat jelas mereka pernah diberi sanksi berupa peringatan tertulis ketika Pileg tahun lalu dg menghadiri kampanye caleg pusat, dangan surat peringatan yang ditandatangani  langsung oleh ketua KPU Musi Rawas sendiri dan sekarang dia sendiri yang meloloskan jadi PPK yang Bermasalah, ada apa?“ kata Bahet.

”Kami memprediksi ada permainan kotor dalam rekruitmem PPK kali ini. Oleh sebab itu, Senin besok kami akan mengadakan aksi dan akan laporkan indikasi kecurangan ini kepada DKPP “ jelas Bahet kepada wartawan Editor. ** Tim/Herl

739 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*