Aktif Beternak Bebek, Babinsa Serda Muskhandar Disambangi Danramil 01/Sikabaluan

Serda Muskhandar bersama Danramil.
Serda Muskhandar bersama Danramil.

Mentawai, Editor.- Babinsa Serda Muskhandar yang beternak bebek petelur sebanyak 1000 ekor, disambangi Danramil 01/Sikabaluan, Kapten Inf Putera Irawan Damanik,  bertempat di belakang rumah perumahan Koramil 01/ Sikabaluan, Kodim 0319/Mentawai, Senin (3/10/2022).

Saat kunjungan Danramil,  Serda Muskhandar menjelaskan kepada Danramil 01/Sikabaluan,  sebagaimana diketahui ternak bebek merupakan salah satu pemberdayaan ekonomi masyarakat yang cukup menguntungkan selain dari beternak ayam, bebek diketahui sebagai salah satu ternak unggas penghasil telur yang cukup potensial, bebernya.

“Juga, selain harga telur bebek yang lebih mahal dari telur ayam, kandungan nutrisi dalam telur bebek juga lebih tinggi dibandingkan telur ayam,” sebut Babinsa.

Bahwa beternak bebek jenis petelur, jelas Babinsa, harus diperhatikan beberapa perawatan diantaranya kebersihan kandang harus terjaga, pemberian pakan yang cukup dan tepat serta pemberian vitamin kepada ternak.

Kata Serda Muskhandar,  sebagai prajurit Wirabraja yang Profesional , Jujur dan Produktif, Babinsa selaku aparat teritorial memberikan dorongan dan motivasi kepada warga  untuk meningkatkan perekonomian,

“Semoga dengan giat ini masyarakat khususnya di Sikabaluan agar memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan tanaman produktif, seperti beternak bebek yang saya geluti ini, sehingga dapat memperbaiki perekonomian masyarakat,” ucap Babinsa, mengakhiri. **/Yanto

Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*