Wawako Solok Tinjau Kawasan Yang Terdampak Pasca Banjir

Wawako Ramadhani saat melakukan peninjauan.
Wawako Ramadhani saat melakukan peninjauan.

Kota Solok, Editor.- Pasca Banjir dan tanah longsor yang terjadi dikota Solok, wakil walikota , Dr.H.Ramadhani Kirana Putra,  melakukan peninjauan dan pengecekan lansung kebeberapa titik yang terdampak, Senin, 3 Oktober 2022.

Peninjauan dipusatkan kekawasan Gawan, kelurahan Tanah Garam, kecamatan Lubuk Sikarah, yang merupakan titik terparah terendam banjir, dan kelurahan Laing, kecamatan Tanjung Harapan, tepatnya di kawasan perumahan Griya II yang terkena longsor dan mengenai salah satu rumah warga.

Pada kegiatannya itu H.Ramadhani didampingi oleh Kalaksa BPBD kota Solok, Herman,SH.S.Sos, dan turut hadir sekretaris dinas PU kota Solok, dan beberapa pemangku jabatan didinas tersebut.

Peninjauan yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui dampak yang terjadi, serta memastikan langkah yang dapat diambil untuk penanganannya, tutur wakil walikota Solok kepada media ini.

H.Ramadhani mengatakan, ada beberapa titik drainase yang yang tersumbat dan tidak berfungsi maksimal, yang akan kembali diperbaiki oleh Dimas terkait.Sementara itu beberapa pohon tumbang telah dibersihkan.

Terkait  tanah longsor dikawasan Laing yang juga disebabkan tingginya intensitas hujan, ia telah memerintahkan dinas PU dan instansi terkait untuk melakukan survei ulang untuk penanganan lebih lanjut.

Menurut orang nomor dua dipemerintahan itu, sistim drainase sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya genangan air, serta berfungsi untuk membuang air hujan yang tidak terserap kedalam tanah, oleh karena itu dikatakannya, perbaikannya pasca banjir menjadi kegiatan prioritas.

Sebelumnya pada Sabtu sore (1/10)  hingga Minggu pagi (2/10) hujan terus mengguyur kota Solok dan sekitarnya, akibat dari hal itu, terjadi banjir dibeberapa titik kawasan di kelurahan Tanah Garam dan Kelurahan Simpang Rumbio.Tingginya intensitas hujan juga menyebabkan longsor dan pohon tumbang. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui kerugian masyarakat yang ditimbulkan.** Gia

Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*