6 Pemikat Burung Dikira Hilang di Gunung Bungsu, Ternyata Sengaja Belum Pulang

Gunung Bungsu.
Gunung Bungsu.

Padang Panjang, Editor.-   Dikira hilang di Hutan Gunung Bungsu Nagari Batipuah Baruah Kecamatan Batipuh,  Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat,  6 orang pamikat burung dari Nagari Tambangan  Kecamatan X Koto dilaporkan ke Polsek Batipuh, 31/3- 20 malam.

Namun, setelah ditemukan oleh tim SAR yang dipimpin Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi, SH,  MH, sekitar pukul 10 WIB  tadi, mereka mengaku sengaja belum pulang karena  membawa perbekalan yang lebih  untuk bertahan  .

Menurut Kasubag Humas Polres Padang Panjang, Kompol AKP. Witrizawati, setelah dapat laporan,  paginya tim SAR  yang dipimpin Kapolres  Padang Panjang, AKBP Sugeng Hariyadi, SH, MH, bergerak menyusuri lokasi hutan Gunung Bungsu. Hasilnya, satu jam kemudian rombongan yang diperkuat BPBD Tanahdatar, TNI, Polsek  Batipuh, pemuda  dan penduduk sekitar berhasil menemukan mereka dalam kondisi  fisik yang cukup baik.

Keenam pemikat burung tersebut  masing masing Fajrul (27), Sidi (30),  Mario (27), Pendi (27), Habib (28 ) serta, Jal (38). Semua berasal dari Nagari Tambangan  Kecamatan X Koto Tanahdatar.

Diketahui  mereka berangkat ke Gunung Bungsu menggunakan mobil sedan Corolla DX BA 1988 ND. Sebelum masuk hutan mobil parkir di tepi jalan pada 26/3. Menurut keluarga yang melapor ke Polsek Batipuh, mestinya tanggal 30/3 mereka sudah pulang, namun setelah sampai, Selasa 31 Maret yang ditunggu belum juga mancogok hingga akhirnya membuat laporan orang hilang ke polisi.

Untuk diketahui, Gunung Bungsu merupakan salah satu dari 12 jorong yang ada di  Nagari Batipuh Baruah. Secara adminisratif  masuk ke dalam wilayah Kabupaten Tanahdatar. Tapi untuk wilayah hukumnya, jorong terpencil  penghasil utama  kulit manis, kopi dan coklat   ini masuk ke wilayah hukum  Polres Padang Panjang.

Karena  jaraknya lebih dekat ke  Kota Padang Panjang dibanding ke  Batusangkar, pusat pemerintahan Tanahdatar,  hasil hutan/ kebun dipasarkan ke Padang Panjang. ** Yet

2805 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*