Tim Penilai PKK Provinsi Sumatera Barat Nilai Gerakan PKK Kota Pariaman

Pariaman, Editor.- Tim penilai lomba gerak PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat menilai 5 desa binaan TP PKK Kota Pariaman. Lima desa yang dinilai itu, Santok, Sikapak Timur, Jawi-Jawi II, Kampung Kandang dan Palak Aneh, Jumat (12/5).

Tim penilai diketuai Fatmawati dengan 4 anggota menilai 5 bidang yang dilombakan , yaitu tertib Administrasi PKK, pencegahan KDRT,  penilaian lomba UP2K, pemanfaatan pekarangan dan penilaian lomba ivates.

Penilaian bertujuan untuk mengetahui kemajuan pencapaian 10 program pokok PKK serta kelemahan dan kendala yang menjadi bahan evaluasi untuk lebih baik ke depannya.

“Sepuluh program pokok PKK sampai ke dasawisma terus menjadi pantauan dewan  pembina TP PKK Kota Pariaman,” kata Walikota Pariaman Mukhlis Rahman.

Pemantauan dilakukan sampai ke dasawisma pada setiap desa dan kelurahan yang hasilnya sudah tumbuh dan berkembang, teraplikasi kedalam realisasi program ditengah masyarakat.

Program PKK melalui dasawisma yang digelontorkan kepada masyarakat menyangkut juga soal peningkatan ekonomi rumah tangga, semua itu sangat menunjang program pembangunan kota pariaman,” ujarnya.

Walikota Pariaman meminta SOPD agar terus menggandeng PKK melalui program yang digelontorkannya kepada masyarakat sehingga percepatan pembangunan makin dirasakan. Sehingga bagi PKK desa/kelurahan yang dinilai, saran dan kelemahan yang ditemui tim penilai perlu menjadi  evaluasi untuk kemajuan lebih baik.

Dalam penilaian tersebut ke lima desa menyampaikan ekspos diantara 5 bidang yang dilombakan oleh masing-masing lima desa itu dihadapan tim penilai provinsi Sumatera Barat. ** J/Hms/Sgr

770 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*