Satgas Teknis PON Sumbar, Gelar Pertemuan Dengan Cabor

Padang, Editor .- Dua hari setelah dibentuk, Satgas (Satuan Tugas) Persiapan PON bagi atlit Sumbar langsung tancap gas. Tim ini menggelar pertemuan dengan 34 dari 38 pengurus cabang olahraga (Cabor) yang lolos PON XIX plus pelatih dan pengurus KONI Sumbar lainnya di Padang, Senin (30/5).
Pertemuan bertajuk Singkronisasi Program Latihan ini dihadiri Plt Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful didampingi Wakil Ketua Handrianto. Pada kesempatan tersebut Syaiful berharap pertemuan ini dapat mematangkan persiapan kontingen Sumbar menghadapi PON yang makin dekat.

Dengan demikian, persiapan bagi 303 atlet yang akan diberangkatkan ke Jawa Barat makin terukur dan terarah. “Semuanya diharapkan akan makin matang, sesuai tekad untuk memboyong 16 medali emas sudah menjadi tanggung jawab bersama, atlet, pelatih, pengurus cabor dan pengurus KONI Sumbar. Termasuk, pimpinan KONI Sumbar juga sudah merapatkan barisan mempersiapkan program yang didukung,” kata Syaiful.

Dijelaskannya, hampir seluruh pengurus cabor bersama pelatih yang akan menangani atlet ke PON Jabar hadir dalam pertemuan tersebut. Dari 38 cabang yang sudah lolos PON, 34 cabor hadir. Sisanya, ada yang tengah mengikuti try out di luar daerah, seperti cabang pencak silat.

Sementara itu, Ketua tim satgas Syafruddin memaparkan tahapan persiapan yang menyisakan waktu yang tinggal 106 hari jelang pelaksanaan PON. Sejak awal tahun ini, tahapan (fase) itu  sudah masuk pada fase persiapan khusus dan ujicoba. “adi, waktu kita tidak panjang untuk mempersiapkan atlet. Karenanya, persiapan harus dilakukan sebaik mungkin dengan melibatkan pelatih,” kata Syafruddin.

Dari jadwal yang ada untuk fase pertemuan khusus, tim satgas akan membahas lebih terinci dengan tiga kelompok cabor. Kelompok pertama yang akan membahas persiapan atlet dengan tim satgas adalah kelompok cabor beladiri. Kelompok ini akan bertemu pada Rabu (1/6) ini.

Kemudian, kelompok berikutnya adalah kelompok  cabor terukur yang akan mengadakan pertemuan keesokan harinya, Kamis (2/6) dan ditutup dengan pertemuan cabor permainan, Jumat (3/6). Seluruh pertemuan ini akan dilaksanakan di Sekretariat KONI Sumbar di Jalan Rasuna Said.** Hln/Martawin

754 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*