Dinkes Padang Pariaman Adakan  TTX  Penanggulangan Krisis Kesehatan

Padang Pariaman, Editor.- Dalam rangka penanggulangan bencana, Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tahun 2015 lalu telah menyelengarakan beberapa kegiatan yang mengikutsertakan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota yang wilayahnya termasuk dalam daerah rawan bencana.

Kegiatan tersebut antara lain Assessment Kapasitas Daerah, Pengunaan Rencana Kontijensi Penyusunan Peta Respon, TOT Penyusunan Rencana Kontijensi dan TOT Penyusunan Respon.

Sebagai lanjut dari kegiatan tersebut diadakan kegiatan Table Top Exercise (TTX) Penetapan Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan pada 15-16 September 2016 lalu di Hotel Madina Pariaman.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman diwakili Sekretaris Dinas Abrian Cs, S.Kep, MM beserta Kepala Bidang dan Kepala Puskesmas serta staf ikut hadir dalam TTX yang baru pertama kali diadakan di Padang Pariaman itu.

Abrian dalam sambutannya mengatakan, Dinas Kesehatan siap mengkoordinasikan situasi bencana di bawah tanggug jawab Kepala Dinas Kesehatan dan Staf sebagai sub cluster Kesehatan.

Menurut Abrian, kegiatan itu berdasarkan dari kegiatan Rencana Kontijensi Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman tahun 2016, dan sesuai dengan surat perintah Pusat Krisis Kesehatan tahun 2015 tentang Perintah untuk Menyiapkan Penanganan Bencana dan Penyelanggaraan Psko/Dinas Kesehatan. ** Fifi/Hms/Sgr

1123 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*