Zulhardi Z Latif Reses ke Kuranji

Padang, Editor.- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Zulhardi Z Latif lakukan Reses guna menjemput aspirasi warga simpang Akhirat Jalan Taduh RW 2, Kuranji, Jum’at(2/12).

Kegiatan tersebut dalam rangka Reses masa sidang III Tahun 2016 yang dijadwalkan mulai 1 – 5 Desember 2016.

“Reses kali ini saya dapat mendengarkan apa keluhan ataupun permasalahan yang ada ditengah  masyarakat warga RW 2, Jalan Taduh simpang Akhirat Kuranji ini, diantaranya mengenai Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Bedah rumah, Bantuan modal usaha, Jalan linkungan yang belum di cor beton atau diaspal,”kata Zulhardi saat diwawancara.

Melalui reses, wakil rakyat akan memberi masukan kepada pemerintah, dalam hal ini Kota Padang agar segera memberikan fasilitas, merealisasikan kartu KIS, KIP kepada warga yang memang layak membutuhkannya, termasuk dalam hal bedah rumah.

Untuk program bedah rumah, masyarakat sebelumnya sudah pernah memasukan data -data  rumahnya yang layak untuk di lakukan bedah rumah, namun tidak  seluruhnya dapat di realisasikan. Kedepan, kita akan mencoba lagi memasukan data rumah warga, namun itu nantinya adalah haknya Pemko dalam melakukan penilaian apakah pantas atau tidak rumah warga tersebut dibantu,” ujar anggota dewan yang biasa dipanggil Buya ini.

Zulhardi menambahkan, mengenai jalan lingkungan warga, akan terus berupaya semaksimal mungkin agar bisa di akomodir oleh pemerintah mana – mana yang perlu dan urgen untuk segera dibenahi. Dengan ini, akan ada laporan kepada kepala daerah, sebagai bahan pertimbangan lewat reses yang telah dilakukan ditengah masyarakat, mudah mudahan apa yang telah disampaikan warga dapat kita perjuangkan melalui lembaga kedewanan di DPRD Padang.

Kesempatan itu Ketua RW 2, Arman mengatakan, “untuk program pemerintah mengenai BPJS, kartu KIS, KIP warga disini banyak yang mengeluhkan dan ini memang tidak merata. Saya tidak tahu dimana permasalahannya, apakah dari kelurahan atau dari mana,” ujarnya.

Selaku Ketua RW dan warga setempat tentu mengucapkan terima kasih pada anggota dewan DPRD Padang, bapak Zulhardi Z.Latif melalui reses ini. Terkait bedah rumah memang sudah ada terealisasikan dan ada sedang dikerjakan. Juga kami berharap untuk fasilitas lainnya, baik itu infrastutur jalan, pendidikan, kesehatan yang belum terakomodir dapat diperjuangkan,”ungkapnya. ** Arman

771 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*